blank
Penyerahan bantuan dari Nahdlatul Ulama Peduli Bencana

JEPARA (SUARABARU.ID) – Banjir yang  melanda desa Dorang, Batukali, Gerdu dan Sowan Kidul dalam sepuluh hari terakhir telah  menumbuhkan rasa empati dari warga dan sejumlah organisasi di Jepara. Juga  dari  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Jepara.

Melalui NU Peduli Bencana, ormas keagamaan terbesar di Jepara ini menggandeng Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara membantu beras, sarimi, minyak goreng, dan  telur untuk warga terdampak banjir tanpa memandang agama dan ormas keagamaan. Bahkan  NU  Peduli Banjir  saat banjir posko berada di GITJ  Dorang dan pasca banjir di masjid Baiturrahim Dorang

blank
Penyerahan baantuan sembako dari Nahdlatul Ulama Peduli Bencana

Disamping itu pasca banjir sampai tangggal 25 Maret 2024 juga akan dilakukan kegiatan bersih-bersih fasilitas umum, tempat ibadah, ponpes, dan madrasah. Disamping itu akan dilakukan pendampingan warga. “Insyaalah kami masih tetap membantu logistik pasca banjir,” ujar Ketua NU Peduli Bencana, Drs H. Zaenuri Toha saat dihubungi SUARABARU,ID Rabu (20/3-2024)

blank
Ketua NU Peduli Bencana Drs H. Zaenuri Toha saat bersama rombongan berada di Sowan Kidul

Ia menjelaskan, untuk NU Peduli Bencana yang berlangsung Selasa (20/3-2024) lalu diakukan kunjungan ke desa Sowan Kidul,Kecamatan Kedung. Dalam kegiatan sosial ini diikuti oleh Ketua PC NU KH. Charis Rahman, Ketua NU Peduli Bencana Drs H. Zaenuri Toha, Ketua Muslimat Hj Noor Aini, Ketua LP Maarif Mualimin dan Jamal Ketua IPNU serta tim NU PB lainnya.

Saat berkunjung  ke   Desa Sowan Kidul, Kecamatan Kedung disamping melakukan dialog juga diserahkan bantuan  kepada warga terdampak melalui Petinggi Desa Sowan Kidul Ahmad Dzuhri.

blank
Ketua PC NU KH Charis Rahman bersaama tim NU Peduli Bencana saat mengunjungi Desa Sowan Kidul

Saat mengunjungi Dorang, hadir juga KH khayatun Rois Syuriyah PC NU Jepara, Ketua Ketua NU Peduli Bencana Drs H. Zaenuri Toha, Bagana, Satkocab Banser, GP Ansor. PC Muslimat, Fatayat, LBBI, Lesbumi, IKKNU, IPNU, IPPNU, PDNU. Sementara dari MWC NU Kecamatan Nalumsari hadir Habib Sholeh Al Jufri  dan pengurus Ranting NU Dorang.

Ditempat ini dilakukan bersih-bersih fasilitas umum, bantuan paket sembako untuk warga terdampak sekitar 450 psket @100rb yang diserahkan dalam bentuk beras, minyak goreng 1 liter,gula 1 kg, dan mie instan.

Disamping itu NU Peduli Bencana juga akan menggelar bakti sosial tahap kedua untuk masyarakat terdampak banjir di Desa Dorang, Batukali, Gerdu dan Sowan Kidul. Bantuan akan diserahkan langsung ke warga bukan melalui posko.

Hadepe