blank
Sebanyak 63 pegawai Kanwil Kemenkumham Jateng ikuti seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas. Foto: Dok/Humas (20/3/2024)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 63 pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah melangsungkan seleksi Penyesuaian Ijazah (PI) dan Ujian Dinas (UD) di aula Kresna Basudewa, Rabu (20/3/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan Kanwil Kemenkumham Jateng dan Biro SDM Sekretariat Jenderal ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan pegawai yang akan naik pangkat atau golongan yang lebih tinggi.

Kakanwil, Tejo Harwanto mengaku bangga dengan pegawai yang mengikuti seleksi. Menurutnya, seleksi ini menjadi bukti keinginan untuk melangkah lebih maju.

“Saya bangga kepada yang mengikuti seleksi. Kesempatan ini merupakan keinginan untuk maju dalam jenjang kenaikan pangkat,” ungkapnya.

Tejo menerangkan proses kenaikan pangkat di Kementerian Hukum dan HAM berlangsung cukup mudah, sehingga sudah sepatutnya para insan pengayoman bersyukur akan kemudahan itu.

“Di birokrasi kita ada jenjang tusi wewenang dan tanggung jawab, banyak peluang untuk naik karir. Kita sebagai ASN beruntung karena mekanisme kenaikan pangkat kita cukup mudah,” imbuhnya.

Sebelumnya Kabag Umum, Anton Tri Oktabiono mengatakan, proses ujian dari Aplikasi Comet Simpeg Kemenkumham ini memakan waktu 90 menit dan terbagi dalam PI S1 sebanyak 19 orang, PI S2 sebanyak 19 orang, UD tingkat satu 23 orang, dan UD tingkat 2 sebanyak 2 orang.

Ning S