blank
TNI AL peduli penanganan koran banjir

JEPARA (SUARABARU.ID) – Banjir Dorang, Jepara menggugah empati semua instansi tidak terkecuali TNI AL dalam hal ini Pangkalan TNI AL ( Lanal) Semarang untuk ikut peduli dalam penanganan korban bencana.

Melihat keadaan ini Komandan Lanal Semarang, Kolonel Laut ( E) Joko Andriyanto, S.T., M.Tr., Hanla, M.A.P menugaskan jajarannya, khususnya Posal Jepara dan prajurit Lanal Semarang yang tinggal di sekitar Jepara untuk bersama BPBD Jepara, TNI – Polri Jepara , relawan dan masyarakat bahu membahu meringankan beban warga Dorang yang terdampak banjir.

blank
Serka Ttu/ W Arlita Arma Uzha bersama rekannya membersihkan lingkungan masjid yang terendam banjir di Desa Dorang

Namun ada yang unik adalah kehadiran sosok ” Srikandi Laut” sosok prajurit Korps Wanita TNI AL ( Kowal ) yang ikut kerja di lapangan bersama prajurit pria lainnya. Ialah Serka Ttu/ W Arlita Arma Uzha.
Ia tampak tanpa canggung bekerja di lapangan bersama – sama rekannya.

Hal ini dibenarkan oleh rekannya dalam tugas ini yaitu Serma Mes Joko Mariyanto. Serma Joko Mariyanto menyebut sosok Serka Arlita ini tanpa sungkan dan “ewuh pekewuh” turun di lapangan.

” Mau evakuasi mau ikut di dapur umum mau bersih- bersih Masjid Mbak Caca ini asyik- asyik saja “, ujar Serma Mes Joko Mariyanto.

blank
Serka Ttu/W Arlita Arma Uzha saat di Dapur umum bencana banjir di Desa Dorang

Hal sama juga diungkapkan oleh Serda Mar Achmad Supriyanto anggota Lanal Semarang yang ikut membantu korban bencana banjir Desa Dorang. ” Mbak Arlita ini ” tanggon” di lapangan bersama-sama sama kami. Tidak canggung”, ujar Serda Mes Achmad Supriyanto.

Selain terampil Serka Ttu/ W Serka Ttu/W Arlita Arma Uzha ini adalah sosok yang pintar menurut penuturan seniornya Kowal yaitu Serma Pdk/ W Anik Setyowati. ” Serka Arlita ini pintar, disini juga jadi MC ( master of ceremony) rajin orangnya makanya dulu berdinas di Setneg,” ujar Serka Anik Setyowati.

Hadepe – Sindi – Edy S