blank
Ketua Tim Penggerak PKK Kebumen Ny Iin Windarti Arif Sugiyanto didampingi Ketua PMI Sabar Irianto menyerahkan bantuan sembako, Senin (18/3).(Foto:SB/Humas PMI Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen mendistribusikan bantuan sosial kepada sejumlah warga terdampak bencana akibat El Nino,  pada Senin (18/3) M.

Penyaluran  bantuan menggandeng Badan Perencanaan dan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kebumen

Turut Hadir dalam distribusi bantuan Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto, Sekretaris Mukhsinun, dan Sejumlah pengurus sert Staf PMI Kebumen , Kepala Bappeda Bahrun Munawir, Ketua Tim Penggerak PKK Kebumen Ny Iin Windarti Arif Sugiyanto.

Ny Iin Windarwati menuturkan, gbantuan sosial diberikan guna meringankan  beban masyarakat Kebumen yang terdampak bencana akibat perubahan iklim atau El Nino.

Menurut Nt Iin Windarti, dirinya datang bersama PMI Kebumen dalam hal Kemanusiaan kemudian serta Bappeda Kabupaten Kebumen.

“Dalam kesempatan kali ini kami ingin berbagi kepada bapak-ibu semuanya melihat kemarin kita sangat merasakan dampak nya dari krisis el Nino yang cukup panjang, dengan adanya pemberian bantuan ini semoga bermanfaat bagi bapak ibu untuk Kabupaten Kebumen lebih sejahtera lagi, berkurang angka kemiskinannya,”ujar Iin Windarti Arif Sugiyanto.

blank
Kepala Bappeda Kebumen Bahrun Munawir menyerahkan bantuan sosial Senin 18/3.(Foto:SB/Humas PMI Kbm)

Sedangkan Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto mengungkapkan, bantuan sosial yang diberikan berupa paket sembako.

“Pemberian bantuan sosial kepada masyarakat ini kami berikan sembako mengingat ini kebutuhan primer atau  utama yang setiap hari harus dipenuhi. Maka dari itu sembako lah yang kami rasa utama diberikan,”jelas Sabar Irianto.

Menurut Sabar, paket sembako yang didistribusikan PMI sejumlah 60 paket sembako yang setiap pake berisi beras, telur ayam, susu bubuk, minyak goreng, dan ikan asin.

Distribusi bantuan dialokasikan di beberapa 6 desa diantaranya Desa Klagenrejo, Desa Jerukagung, Desas Sitirejo Kecamatan Klirong, serta Desa Lumbu, Desa Pekunden, Desa Pejagatan Kecamatan Kutowinangun.

Sementara itu, Sukarti warga Desa Jerukagung Klirong salah satu penerima bantuan mengaku senang dan bersyukur dengan adanya pemberian bantuan tersebut.

“Saya Sukarti aslinya Jerukagung Alhamdulilah merasa senang dan bersyukur mendapat bantuan di bulan Ramadan. Insya Allah bermanfaat dan bisa untuk memenuhi kebutuhan di rumah,”ucap Sukarti sembari tersenyum.

Komper Wardopo