blank
BAGIKAN TAKJIL - Anggota Koramil 01/Subah, tengah membagikan takjil kepada pengendara sepeda motor. (foto: dok/ist)

BATANG (SUARABARU.ID) – Batang – Sejumlah anggota Koramil 01/Subah, Kodim 0736/Batang beserta Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIV Ranting 02/Subah membagikan takjil menjelang buka puasa, sebagai wujud menerbar berkah bulan suci Ramadan kepada warga yang melintas di depan Koramil Subah, Kabupaten Batang, Sabtu (16/3/2024).

Danramil Subah Lettu Arh Parmo mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengasah kepedulian anggota dalam berbagi kenikmatan terhadap sesama. Sehingga kegiatan ini merupakan salah satu bentuk syukur anggota kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas rezeki yang berlimpah.

“Kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang masih beraktivitas untuk sekadar, melepas dahaga dengan menyegerakan berbuka puasa,” jelasnya.

Dengan berbagi takjil untuk warga sekitar maupun pengendara yang sedang dalam perjalanan dapat menambah kebahagiaan dan pahala di bulan suci Ramadan juga untuk mendekatkan keberadaan TNI di tengah masyarakat.

“Takjil yang kami berikan kali ini berupa makanan kecil dan minuman, sebanyak 150 paket kepada warga yang melintas,” terangnya.

Sementara itu, Sri Andrias, salah satu warga Desa Gondang mengutarakan, kegiatan ini bermanfaat bagi warga yang mungkin belum sempat membeli takjil. “Semoga apa yang telah dilakukan bapak-bapak TNI menjadi berkah,” ujar dia.

Nur Muktiadi