blank
Danramil Mertoyudan mengisi tarawih, Sabtu (16/3/24). Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Danramil 11 Mertoyudan, Kodim Magelang, Kapten Arm Wadi melakukan tarawih keliling di Masjid Al Huda, Kelurahan Sumberejo, Mertoyudan, Sabtu (16/3) malam. “Isi Ramadan dengan berbagai kegiatan positif,” katanya.

Kegiatan itu merupakan sarana silaturahmi dan komunikasi sosial, guna menjalin kedekatan antara aparat kewilayahan dan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Arm Wadi, didaulat sebagai pengisi kuliah tujuh menit (kultum). Dikatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk silaturahmi dengan masyarakat. Termasuk memaksimalkan ibadah di bulan suci Ramadan dengan berbagai kegiatan positif.

Kapten Arm Wadi mengajak jamaah untuk melakukan cegah dini dan deteksi dini guna menjaga kondusifitas lingkungan. Diharapan masyarakat berani lapor ke aparat, apabila melihat ada hal yang tidak biasa. “Hingga bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Mertoyudan atas terlaksananya pesta demokraai Pilpres dan Pileg yang baru lalu.

Shalat tarawih yang dipimpin oleh KH Mahfuzd Ali berjalan dengan kidmat.

Eko Priyono