blank
Manajer PLN UP3 Semarang, Suparje simbolis menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Nidaul Khoirot, Sawah Besar, Gayamsari Semarang. Foto: Ning/SUARABARU.ID (15/3/2024)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT PLN UP3 Semarang menggandeng Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah menyerahkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir, Jumat (15/3/2024).

Kali ini PT PLN UP3 Semarang dan IZI Jateng menyasar pada warga RT.04/RW. 03 Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang yang terdampak banjir cukup parah.

Penyerahan bantuan dilakukan di Masjid Nidaul Khoirot, Sawah Besar, Gayamsari yang juga dijadikan tempat pengungsian untuk warga terdampak.

Selain itu pihaknya juga mendirikan dapur umum di area tempat pengungsian.

Manajer PLN UP3 Semarang, Suparje Wardiyono menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PT. PLN kepada warga terdampak banjir di Kota Semarang.

“Kami memilih di wilayah Sawah Besar ini karena banjir di sini cukup ekstrem, yang hingga saat ini air belum surut,” kata Suparje.

Ia berharap bantuan ini bermanfaat untuk warga terdampak, dan menjadi keberkahan untuk semuanya.

Menurutnya, wilayah Sawah Besar Gayamsari banjirnya cukup luas, hingga tiga hari ini air masih menggenang cukup tinggi.

Kedepan, pihaknya akan berkoordinasi kembali untuk bantuan selanjutnya.

Diketahui, ada sebanyak 50 orang warga RT.04/RW.03 yang berada di tempat pengungsian (masjid).

Sementara itu Kepala IZI Perwakilan Jateng, Djoko Adhi Saputro mengatakan, banjir yang terjadi pada awal ramadan ini, pihaknya mensuport beberapa program, salah satunya dapur umum di Sawah Besar yang bersinergi dengan PT. PLN UP3 Semarang.

“Satu posko lagi ada di wilayah yang cukup tinggi yakni di Genuksari. Sementara dua tempat itu kita fokuskan,” kata Djoko.

Selain dapur umum, IZI Jateng juga fokus pada program pemberian makanan cepat saji untuk warga terdampak banjir.

“Kita akan maksimalkan program tersebut untuk meringankan beban masyarakat,” tandasnya.

Ning S