Foto: dok/mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pertandingan pekan ke-29 BRI Liga 1 musim 2023/2024, antara PSIS (Semarang) menghadapi Persis (Solo), dipastikan akan digelar di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Minggu (17/3/2024) lusa.

Kepastian ini didapat, setelah Panitia Pelaksana (Panpel) PSIS, mendapat rekomendasi dari pengelola stadion, yakni Pemerintah Kota Balikpapan, dan pihak kepolisian setempat. Laga antara kedua tim dijadwalkan akan dilaksanakan tanpa penonton, dan kick off pada pukul 20.30 WIB.

”Alhamdulillah, setelah melalui berbagai tahapan. Pertandingan antara PSIS menghadapi Persis ada titik temu. Laga kedua tim ini akan digelar di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, dengan tanpa penonton. Mohon doanya supaya pertandingan dapat berjalan dengan lancar,” ujar Ketua Panpel PSIS, Agung Buwono, dalam keterangannya di Semarang, Kamis (14/3/2024).

BACA JUGA: Polda Jateng Terjunkan Personel Ditsamapta, Bantu Warga Terdampak Banjir di Pekalongan

Sebelumnya dikabarkan, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, sudah menanggapi surat dari Persis, terkait tempat pertandingan laga melawan PSIS. Dalam surat tanggapannya Nomor: 358/LIB-COR/III/2024 disebutkan, PT LIB terus memonitor perkembangannya.

Awalnya laga kedua tim akan digelar di Stadion Sultan Agung (Bantul), Manahan (Solo), M Soebroto (Magelang), Gelora Bangkalan (Madura), atau di Brawijaya (Kediri). Karena mendapat kesulitan perizinan, LIB pun turut membantu Panpel PSIS.

”Karena dalam kondisi darurat dan waktu yang sangat terbatas, serta memperhatikan slot jadwal yang ada, termasuk peluang memperoleh rekomendasi pertandingan, maka kami menetapkan pertandingan PSIS lawan Persis ditunda ke tanggal 17 Maret 2024,” kata Ferry dalam surat itu, seraya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini.

Riyan