blank
Agar situasi keamanan tetap kondusif, para personel Babinsa di Koramil-5 Baturetno Kodim 0728 Wonogiri, melakukan patroli pada saat jam rawan di malam Bulan Ramadan.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Patroli malam perlu dilakukan, untuk mengantisipasi kemunculan tindak kejahatan pada malam-malam di Bulan Ramadan. Utamanya, ketika rumah kosong, karena ditinggalkan penghuninya untuk menjalankan ibadah Salat Tarawih ke Masjid.

Sebab, rumus kemunculan tindak kejahatan adalah bertemunya unsur N dan K, yakni Niat dan Kesempatan. Niat yang muncul dari pelaku kejahatan, akan direalisasikan manakala ada Kesempatan.

Babinsa Sekra Antonius dari Koramil-5 Baturetno melalui Penerangan Kodim 0728 Wonogiri, Pelda Indra, menyatakan, menyikapi kerawanan tersebut perlu diantisipasi dengan melaksanakan patroli malam. Bersamaan itu, kepada masyarakat, diserukan untuk meningkatkan kewaspadaa di lingkungannya masing-masing.

Senin (11/03) malam, personel Babinsa di jajaran Koramil-05 Baturetno, terpanggil melakukan patroli malam untuk mengantisipasi kemunculan tindak kejahatan. Patroli malam ini, menjadi bentuk kepedulian TNI, dalam menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif.,

Harapannya, semoga di Bulan Ramadan yang penuh berkah ini situasi keamanan tetap kondusif, dan ibadah Salat Tarawih pun dapat dilaksanakan tanpa ada kendala.
Bambang Pur