blank
TUMPENG - Bupati Pemalang menyerahkan potongan tumpeng Hari Pers Nasional ke-78 kepada ketua PWI Pemalang Ali Basarah. (Fot: Diskominfo Pemalang)

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, sejak dahulu pers memegang peranan penting terhadap kesuksesan pembangunan daerah. Menurut Mansur, karena pers berperan menjadi mitra pemerintah dalam menyampaikan berbagai progres kinerja pemerintah, sekaligus menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat.

“Melalui kualitas komunikasi yang efektif dan efisien, pers mampu menjangkau masyarakat di berbagai lapisan serta kalangan, dampaknya informasi tentang kinerja maupun program pembangunan daerah dapat tersampaikan secara baik dan tepat sasaran,” katanya, saat membuka kegiatan sarasehan bersama insan media di pendopo rumah dinas bupati, Jumat (8/3/2024).

Pihaknya berharap, sinergitas yang sudah terbangun dengan baik ini untuk dijaga dan tingkatkan lagi sehingga dapat terwujudnya Pemalang yang lebih baik.

Melalui momentum Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 ini, dia meminta agar bisa dimanfaatkan dengan baik dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi, kebersamaan, kekeluargaan, kualitas mutu kerja sama, kemitraan serta sinergitas antara Pemda dan Insan Pers.

“Sehingga semua unsur dapat berjalan berdampingan untuk bersama-sama membawa kemajuan dan kesejahteraan warga masyarakat Pemalang,” harapnya.

Ia bahkan menyatakan bahwa pembangunan tanpa peran pers tidak akan berhasil untuk itu pihaknya mendorong sinergitas Pemkab dengan insan pers terus ditingkatkan untuk menuju Pemalang yang lebih baik. “Terus tingkatkan hubungan yang sudah baik ini menjadi lebih baik lagi,” tegas Mansur.

Sementara Itu Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang Joko Ngatmo menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun sinergi menuju Pemalang yang lebih baik. Sedangkan untuk suksesnya sarasehan ini, pihaknya mengundang sebanyak 100 wartawan dari berbagai media sebagai peserta.

Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tersebut juga diisi dengan penyerahan sertifikat Uji Kompetensi Wartawan (UKW) kepada perwakilan wartawan oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat didampingi Sekda Pemalang Heriyanto dan Kepala Diskominfo setempat.

Sementara sebagai wujud rasa sukur pada peringatan Hari Pers Nasional ke 78 tahun 2024 ini maka dilakukan Pemotongan tumpeng oleh Bupati Pemalang diserahkan kepada ketua PWI Pemalang Ali Basarah.

Nur Muktiadi