Wisuda ke-1 sarjana terapan Politeknik Balekambang Jepara periode Maret 2024 . (Foto: Diskominfo).

JEPARA (SUARABARU.ID)- Politeknik Balekambang Kabupaten Jepara menggelar wisuda perdana sarjana terapan, Senin (4/3/2024). Wisuda ke-1 ini dilangsungkan di aula kampus setempat. Pada acara itu hadir di antaranya, Penjabat (Pj) Bupati Jepara H. Edy Supriyanta beserta sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Wakil Direktur Bidang Akademik Politeknik Balekambang Jepara Indra Kurniawan, mengutarakan peserta wisuda pertama ini berjumlah 31 lulusan. Mereka berasal dari dua program studi (prodi), yaitu jenjang D4 Prodi Administrasi Bisnis Internasional sebanyak 20 wisudawan, dan 11 lulusan D4 Rekayasa Perangkat Lunak. “Wisuda ke-1 sarjana terapan Politeknik Balekambang Jepara periode Maret 2024 dilaksanakan hari ini, Senin 4 Maret 2024,” tuturnya.

Penjabat Bupati Jepara H. Edy Supriyanta dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada almamater dan para lulusan. Kepada wisudawan, diingatkan agar tidak menjadikan upacara kelulusan ini sebagai akhir dari proses belajar. Namun, awal dari perjuangan untuk meraih keberhasilan. “Wisuda bukan akhir sebuah proses, tapi justru tantangan untuk membuktikan bahwa ilmu Anda bermanfaat,” ujarnya.

Dia menyebutkan, sumber daya wisudawan adalah investasi sekaligus aset potensial untuk membangun daerah. Memainkan peran nyata dalam mengurai setiap persoalan yang terjadi. Harapannya mereka bisa segera terjun ke masyarakat, dan mengamalkan ilmunya untuk bersama-sama membangun Jepara. “Segera ciptakan peluang dan solusi terhadap berbagai permasalahan. Jangan malah menjadi bagian dari masalah,” kata dia.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Jepara H. Edy juga mendorong para sarjana terapan Politeknik Balekambang ini mahir dalam menguasai teknologi informasi. Mampu menciptakan inovasi serta peluang dunia usaha baru, dan tidak terpaku di sektor formal saja.

ua/diskominfo