blank
Petugas Gabungan Tunjungan door to door ke rumah - rumah warga Tunjungan. Minggu, 3 Maret 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Musim hujan menimbulkan  genangan air menjadi banyak kemungkinkan jentik nyamuk demam berdarah meningkat, untuk mengantisipasi hal tersebut, Forkopimcam Tunjangan melakukan sosialisasi bahaya demam berdarah dan cara menanggulanginya, secara mobile, door to door ke rumah warga, Minggu (3/3/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolsek Tunjungan, Camat Tunjungan yang diwakili oleh Kasitrantib, Danramil Tunjungan yang diwakili Sertu Suroto dan Kepala Puskesmas Tunjungan bersama staf.

Kepala Puskesmas Tunjungan, Maria Prasetyaningsih menyampaikan bahwa

kegiatan dalam bentuk woro-woro keliling terkait merebaknya penyakit demam berdarah dan bagaimana mengantisipasinya.

“Kami juga membagikan bubuk Abate kepada masyarakat untuk mencegah tumbuhnya jentik jentik nyamuk pada penampungan air,” ucap  Kepala Puskesmas Tunjungan.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Tunjungan Polres Blora, AKP Nur Dwi Edi menjelaskan bahwa bersama – sama  melaksanakan sosialisasi di desa Kedungrejo dan desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, apa itu Demam Berdarah, darimana asalnya dan cara mengantisipasinya penyakit tersebut.

“Kita sampaikan, ini sangat penting, untuk warga, karena di sini juga ada Bu Kepala Puskesmas Tunjungan  yang lebih ahli dibidangnya, biar masyarakat lebih jelas,” kata Kapolsek Tunjungan.

Untuk perhatian, Forkopimcam Tunjungan berharap dengan kegiatan ini dapat meminimalisasi warga Kecamatan Tunjungan yang terkena Demam Berdarah.

Kudnadi Saputro