PT Nestle
Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) Syubbanul Wathon Secang, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang menjalin kerjasama dengan Penandatangan kerjasama dilakukan Kepala SMK Syubbanul Wathon Secang, Muhammad Sholikhun dengan Direktur Human Recourses Nestle Indonesia, Fahrul Irvanto di SMK Syubbanul Wathon Secang, Jumat ( 1/3/2024). Foto. W. Cahyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID)-SMK Syubbanul Wathon Secang, Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang  menunjukan komitmennya secara  berkelanjutan dengan dunia industri, yakni memberikan layanan pembelajaran yang baik bagi para siswa dan santri. Salah satu wujud nyata tersebut dengan melakukan kerjasama dengan PT Nestle Indonesia.

“Selain  menerapkan pendidikan yang berpusat para siswa, kami Juga,mengembangkan kurikulum dengan dunia usaha dan  dunia industri,” kata

Kepala SMK Syubbanul Wathon Secang, Muhammad Sholikhun pada acara penandatangan kerjasama dengan PT Nestle Indonesia di SMK Syubbanul Wathon Secang, Jumat ( 1/3//2024).

Sholikhun mengatakan, ada potensi sumber daya manusia diperlukan untuk mengisi ruang dan waktu yang diperlukan dunia usaha. SMK Syubbanul Wathon Secang siap menghadapi tantangan global dengan  tiga program keahlian. Yakni, program Agriteknologi Pengolahan Hasil Pertanian, Animasi serta Akutansi dan Keuangan Lembaga.

Menurutnya, untuk mendukung pembelajaran tersebut, pihaknya telah menyiapkan fasilitas di sekolah yang respentatif, inovatif dan berwawasan kebangsaan serta berlandaskan nilai-nilai pesamtren.

Ia menambahkan, dalam mencapau tujuan sekolah tersebut, SMK Syubbanul Wathon Secang memerlukan kerjasama dengan pihak lainnya, termasuk dengan PT Nestle Indonesia.

Direktur Human Recourses Nestle Indonesia, Fahrul Irvanto mengatakan, momentum penandatangan kerjasama  tersebut tidak hanya sebatas kerjasama, melainkan lebih dari kerjasama melakukan kolaborasi untuk membangun Indonesia bersama.

“PT Nestle Indonesia mempunyai misi  Indonesia Emas 2045 dan memerlukan kerjasama dengan lembaga pendidikan. Termasuk dengan SMK Syubbanul Wathon Secang,”katanya.

Ia menambahkan,pihaknya memerlukan talenta-talenta muda berbakat dan memerlukan wadah untuk bisa berkontribusi kepada masyarakat. PT Nestle Indonesia hadir tidak hanya untuk melakuan bisnis, melainkan memberikan dampak bagi lingkungan sekitarnya dan memberikan bukti nyata di area berada.

Menurutnya, setelah melakukan pencanangan pengembangan sumber daya manusia  utamanya talenta muda,pihaknya  memilih SMK Syubbanul Wathon Secang. Yakni, akan membantu bibit-bibit unggul berkarya menjadi fasilitas menciptakan pekerjaan dan menciptakan lapangan kerja. W. Cahyono