blank
Ketua DPD PKS Kabupaten Magelang. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Magelang berhasil mengantarkan enam anggotanya duduk di kursi DPRD Kabupaten Magelang. Itu berdasarkan hitungan suara yang diperoleh dalam pemilu 2024 yang digelar tanggal 14 Februari 2024.

Ketua DPD PKS Kabupaten Magelang, Abdul Aziz, bersyukur bisa memperoleh hasil seperti itu. “Alhamdulillah PKS dalam urutan kursi Dewan menempati rangking ke empat. Keberhasilan ini tentu harus dijaga betul sampai penetapan dari KPU,” katanya hari ini (Jumat, 1/3/24).

Di perhitungan tabulasi internal yang dilakukan oleh semua saksi PKS yang ada di TPS, jelasnya, PKS berhasil meraih peningkatan suara sepuluh persen lebih banyak dibanding tahun 2019.

Terkait hal itu, pengurus DPD PKS Kabupaten Magelang, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, pemilih, saksi dan kader PKS. “Untuk tetap setia mengawal dan menjaga Partai Keadilan Sejahtera menjadi gerbong aspirasi bagi rakyat,” harapnya.

blank
Saksi PKS ikuti penghitungan suara yang digelar KPU, sejak Rabu (28/2/24) selama empat hari. Foto: eko

Tahapan selanjutnya, kata dia, menjadi bagian tim pengawalan suara untuk bisa menjaga suara di tingkat rekapitulasi KPU untuk bisa jujur dan adil. Tim PKS Kabupaten Magelang juga mengawal keberhasilan PKS setempat yang mengantarkan anggotanya untuk duduk di satu kursi DPRD Provinsi Dapil VIII dan satu kursi DPR RI dari Dapil VI.

Selanjutnya dikatakan, semua keberhasilan harus disyukuri dengan tidak menghilangkan rasa syukur kepada Allah dan ucapan terima kasih kepada semua pihak.

Perlu diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang melakukan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penerapan hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten, mulai Rabu (28/2/24), selama empat hari.

Menurut Humas PKS, Afifudin Nur Khamim, data yang dipakai berdasar versi saksi PKS. Maka PKS berusaha mengawal suara agar tidak berubah. “Versi KPU kan belum selesai. Maka kami menjaga untuk tidak berubah,” tandasnya.

Eko Priyono