blank

JEPARA (SUARABARU, ID) – Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling Sambutan ( MGBK) SMP se- Kabupaten Kepara melaksanakan seminar dan pratik “Tips dan Trik LuLus Aksi Nyata” oleh Yulianti Ela Rohmani( Guru Penggerak Angkatan 7 Kabupaten Jepara) dan aktif mengajar di SMPN 6 Jepara, Selasa 27 Feburai 2024

Kepala sekolah SMPN 1 Jeoara, Basuki, menyampaika ucapan terima kasih atas kepercayaan untuk menjadi tempat kegiatan MGBK kali ini. ” Jika berkenan untuk kegiatan warkshop atau lainnya bisa menggunakan SMPN 1 Jepara, ” ujarnya

Sedangka Koordinator BK( Bimbingan dan Konseling) Kabupaten Jepara Agus Nur Cahyo
Ucapan terima kasih kepada kepala sekolah yang sudah memfasilitasi kegiatan MGBK kali ini.

blank
“Praktek kinerja guru dan tugas lain yang paling urgent sesuai dengan PMM ( Platform Merdeka Mengajar), prilaku kerja dan 7 poin pokok tugas guru serta daftar hadir guru dikelas sesuai dengan kompetisi untuk mendapatkan sertifikat tetapi tetap mengedepankan pembelajaran di PMM” terang Agus Nur Cahyo.

Seberat apapun kalau kita sempatkan buka HP lihat fitur pelatihan mandiri didengarkan dan dijawab” tambahnya”.

Sambutan Ketua MGBK SMP Kabupaten Jepara Lilik Siswanto.
Ucapan syukur dan salam kepada semua tamu yang hadir serta berterima kasih kepada bapak kepala sekolah yang sudah menyiapkan tempat MGBK yang Megah saat ini.

“Agenda dan rencana MGBK untuk tangal 27 februari 2024 luring seminar seperti saat ini dan dikeluarkan sertifikat dengan tanda tangan ketua MGBK
Tanggal 26 April during
Dan tanggal 30 April mengadakan loka karya ke Tawang Mangu” Terang Lilik.
Harapan bisa ditambah program lagi di 3 pokja( kelompok kerja) sehingga menjadi 4 atau 5 program” harapannya”.
Doa oleh bapak Sholikul Hadi.
blank
Pemateri Yulianti Ela Rohmani , tentang Tips dan Trik Lulus Aksi Nyata PMM oleh Kolompok Belajar Sinau Bareng ( Kombel Sinareng) Kurikulum merdeka.
Sumber informasi dari satu sumber platform merdeka mengajar .
Tujuan bimtek untuk mengaktifkan partisipasi pemangku kepentingan dan penguatan ekosistem komunitas belajar” t
erang Ela”.
Manfaat pelatihan mandiri PMM adalah mengembangkan diri fleksibel waktu dan tempat, mempraktikan teori yang telah dipelajari dalam pelatihan mandiri melalui aksi nyata dan memudahkan implementasi kurikulum merdeka bersama murid dan rekan sejawat.

Dengan begitu Ela juga sampaikan tips Melaksanakan Aksi Nyata yang pertama persiapan , yang kedua action dan ketiga proses.
Sedangkan tips Unggah Aksi Nyata menurut Ela ada 8 aitem, yang pertama tidak plagiasi, kedua pioih aksi nyata sesuai dengan kompetensi yang anda kuasai, ketiga isi diskripsi apa yang anda lakukan dan refleksinya dengan jelas. Keempat unggah dokumentasi atau bukti aksi nyatayang dilakukan sesuai format dokumen yang ditentukan, kelima sertakan umpan balik dari sasaran aksi nyata anda dengan format, foto ,tulisan, link atau tangkapan layar.
Ketujuh, pastikan unggah dokumen dengan ukuran sesuai ketentuan dan gunakan sinyal internet yang stabil, delapan cek agenda webinar dipelatihan mandiri untuk dapat belajar scan sinkronisasi bersama dengan narasumber yang sesuai dengan topiknya.
Pertemuan diakhiri penutupan oleh moderator Hananing Tyas Hapsari dan poto bersama.

Hadepe – Amaliya / Kusnitah