blank
TANDA TANGAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat menandatangani prasasti peresmian gedung PKK Desa Suru Kecamatan Bantarbolang, Pemalang, Senin (26/2/2024)

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Desa Suru Kecamatan Bantarbolang kini telah memiliki gedung PKK baru. Gedung baru yang masih satu komplek dengan Balai Desa tersebut diresmikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan disaksikan langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Pemalang Shanti Rosalia. Senin (26/2/2024).

Dengan adanya Kantor PKK yang baru, Mansur berharap dapat menambah semangat kader-kader PKK dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan di Kabupaten Pemalang, diantaranya, ‘pekerjaan rumah’ PKK baik tingkat kecamatan dan kabupaten yang harus diselesaikan, baik dari penurunan angka stunting, pengentasan anak tidak sekolah, kesejahteraan dan kesehatan warga masyarakat di wilayah tersebut.

“Harapannya dengan adanya Kantor PKK ini teman-teman PKK tambah semangat untuk mensejahterakan warga masyarakat, kita dan seluruh masyarakat harus berkolaborasi untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan di sekitar kita,” harap Mansur.

Bupati Mansur mengatakan, kader PKK adalah ujung tombak pembangunan di Kabupaten Pemalang, pembangunan mengenai keluarga sejahtera, penurunan angka stunting, kesehatan ibu dan lain sebagainya adalah peran para kader-kader PKK maupun kader-kader posyandu.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada kader-kader PKK Desa Suru pada khususnya dan kader-kader PKK Kecamatan Bantarbolang pada umumnya,” ungkapnya.

Senada dengan Bupati, Kepala Desa Suru, Harun Solichin juga berharap gedung PKK tersebut dapat bermanfaat bagi warga masyarakat. “Mudah mudahan nanti bisa digunakan untuk keperluan masyarakat,” kata Harun Solichin.

Usai meresmikan gedung dan menandatangani prasasti, didampingi Camat Bantarbolang, Umar Azis beserta Forkopimcam setempat, Bupati bersama dengan Ketua TP PKK meninjau kondisi yang ada di dalam gedung baru tersebut.

Nur Muktiadi