Polwan Bripda Laila dari Polres Wonogiri, menunjukkan sejumlah penghargaan yang diterima, setelah meraih gelar juara nasional pada kejuaraan karate 2024 di Malang, Jatim.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Anggota Polwan Polres Wonogiri, Bripda Laila, mengharumkan nama institusi Polri, karena berhasil meraih gelar juara tingkat nasional. Gelar prestasinya yang prestisius ini, diraih melalui nomor Kelas 61 Kg Putri, pada Kejuaraan Karate yang diadakan oleh Kostrad.

Kejurnas Karate Tahun 2024 ini, digelar di Malang, Jawa Timur Tanggal 24-25 Februari 2024. Bripda Laila turun di Kelas Kumite -61 kg mewakili Kontingen Polda Jawa Tengah, dan berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan performa yang gemilang.

Pada babak final, Bripda Laila berhasil mengalahkan karateka yang sama-sama dari Polda Jateng, dengan skor tipis 3-1. Selain meraih gelar juara di Kelas 61 kg, Bripda Laila juga turun di Kelas Best of The Best, sebagai juara kata perorangan putri, dan juga juara di Best Of The Best TNI-Polri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah melalui Kasi Humas Polres, AKP Anom Prabowo, Senin (26/2), menyatakan, di partai final Bripda Laila mendapatkan lawan tanding yang tangguh. Saat turun di final Kata Perorangan, Laila, melawan Karateka se-Kontingennya, yakni dari Polda Jateng.

Kemudian di ⁠final Kumite Perorangan, melawan karateka dari Jasdam V/Brawijaya. Di ⁠final Kumite Beregu, melawan karateka dari Kodam XVI Pattimura, dan final BOB Kata Cabsus melawan karateka dari Marinir.

Kapolres mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Bripda Laila. Prestasinya itu, menunjukkan bahwa anggota Polri tidak hanya mampu dalam tugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saja, tapi juga berprestasi di bidang olahraga.

“Saya bangga dengan prestasi Bripda Laila. Prestasinya ini juga dapat menjadi motivasi bagi anggota Polri lainnya, untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama institusi Polri,” kata AKP Anom Prabowo.

Bripda Laila, mengatakan, prestasinya itu tidak lepas dari dukungan dari keluarga, pelatih, pimpinan dan rekan-rekan di Polres Wonogiri. ”Saya akan terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan, agar dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” kata Bripda Laila.
Bambang Pur