blank
Kapolresta Magelang Kombes Mustofa (kiri) mengecek gudang KPU di Muntilan, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Kapolresta Magelang Kombes Mustofa melakukan pengecekan gudang KPU Ngepringan, Muntilan, hari ini (Senin, 26/2/24). Itu untuk memastikan keamanan saat pengiriman maupun penyimpanan.

Dijelaskan, Polresta Magelang melakukan pengawalan pengiriman kotak suara dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menuju gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngepringan, Muntilan, mulai Sabtu hingga Selasa (24-27/2/24). Kegiatan tersebut sekaligus untuk mendukung Operasi Mantap Brata Candi 2023-2024.

Menurutnya, sebanyak 23 anggota Polresta Magelang ditugaskan untuk melakukan pengawalan. “Kami telah menyiapkan petugas untuk pengawalan kotak suara dengan kendaraan truk sebagai alat transportasi,” jelasnya, hari ini.

Selain itu 14 personel diterjunkan sebagai petugas pengamanan gudang KPU Ngepringan, Muntilan. Bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses penyimpanan kotak suara.

Melalui upaya itu, dia berharap dapat memberikan kontribusi dalam menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemilihan umum.

“Juga untuk memastikan suara masyarakat terjaga dengan baik,” tandasnya.

Eko Priyono