blank
Asisten III menyerahkan potongan tumpeng kepada ketua PWI, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Anggota PWI Kabupaten Magelang merayakan Hari pers Nasional (HPN) di objek wisata Kali Bening, Secang, Sabtu (24/2/24). Ditandai resepsi sederhana, dilanjutkan penanaman bibit pohon penghijauan dan melepas benih ikan.

Asisten III Sekda Kabupaten Magelang, H Asfuri Muhsis, memberi apresiasi kepada anggota PWI atas peran sertanya dalam mendukung pembangunan. Dia yang mewakili Pj Bupati Sepyo Achanto menyambut baik penanaman pohon dalam upaya pelestarian lingkungan yang sehat.

“Manusia butuh alam dan alam butuh manusia untuk menjaga serta melestarikannya,” katanya.

Di sisi lain dia berharap insan pers harus tetap menjadi salah satu pilar informasi yang mampu mengedukasi, seimbang dan beretika. Tanpa meninggalkan etika jurnalistik dalam kebebasan pers.
Dengan bertambahnya usia PWI, diharapkan insan pers makin dewasa.

Ketua PWI, Nina Atmasari, dalam kesempatan itu menyebutkan, anggota PWI setempat sudah sering melakukan kegiatan dengan tema pelestarian alam. Seperti menanam bibit pohon, melepas burung ke alam dan menebar benih ikan.

Pernah melakukan penanaman pohon di Jurang Jero, lereng Merapi. Juga pernah melakukan penghijauan di objek wisata alam pegunungan Telomoyo, Ngablak. Selain itu pernah melakukan penanaman bibit pohon dan melepas benih ikan di mata air yang dikelola PDAM.

Kali ini di objek wisata pemandian Kali Bening, karena baru dibangun dan ditambah fasilitas baru. Diharapkan dengan melakukan kegiatan di lokasi itu, anggota akan menulis potensi wisata di Kalibening, sehingga
promosi wisatanya akan lebih luas.

Disebutkan pula, dalam melaksanakan berbagai kegiatan selalu berkolaborasi dengan pihak-pihak yang eksis mendukung pelestarian alam. Juga selalu menggandeng stakeholder yang mempunyai konsentrasi sama dengan PWI. Antara lain dengan
Pemkab Magelang dan beberapa BUMD.

“Terima kasih atas sinergi dan kerja sama yang baik. Semata- mata tujuannya untuk kesuksesan pembangunan,” tuturnya.

Eko Priyono