blank
Kotta Hotel Semarang gelar Medical Check Up untuk karyawan. Foto: Dok/Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kotta Hotel Semarang kembali menyelenggarakan Medical Check-Up untuk seluruh karyawan, Jumat (23/2/2024).

Program ini merupakan inisiatif dari Departemen Sumber Daya Manusia (HRD) hotel. Kegiatan yang berlangsung di event space Kotta Hotel Semarang ini diikuti seluruh karyawan.

“Kami mengundang tim Medical Check-Up dari Puskesmas Bandarharjo, Semarang. Kotta Hotel Semarang secara rutin mengadakan program Medical Check-Up setiap tahun sebagai bagian dari komitmen kami untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan karyawan,” ungkap perwakilan HRD Kotta Hotel Semarang, Fanya.

Dikatakan, program ini memiliki manfaat yang signifikan bagi seluruh karyawan, terutama dalam menjaga kesehatan di tengah-tengah perubahan musim seperti yang kita alami saat ini.

“Kegiatan ini disambut baik seluruh karyawan Kotta Hotel Semarang. Dari sini mereka menjadi paham dan sadar setelah mengetahui hasilnya,” kata Fanya.

“Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kesadaran karyawan terhadap kondisi kesehatan mereka, sambil tetap fokus pada pekerjaan mereka, ” imbuhnya.

Sementara itu untuk pemeriksaan yang dilakukan meliputi pengukuran Hemoglobin (Hb), gula darah, tekanan darah, tes virus HIV, serta pemeriksaan paru-paru untuk membantu menjaga stamina tubuh, terutama bagi karyawan yang merokok.

“Dengan adanya program Medical Check-Up ini, kami berharap dapat memastikan kesejahteraan dan produktivitas seluruh karyawan kami,” terangnya.

Kotta Hotel Semarang berkomitmen terus mendukung kesehatan dan kesejahteraan karyawan sebagai salah satu upaya dalam membangun lingkungan kerja yang sehat dan produktif.

Ning S