blank
Bersamaaan dengan tugas pengamanan ke tingkat PPK, Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (ketiga dari kanan) beserta Dandim 0728 Letkol (Inf) Edi Ristriyono (ketiga dari kiri), foto bersama dengan PPK dan Panwascam serta Forkompimcam Wuryantoro.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri, Satya Graha, menyatakan, mulai Minggu (25/2) besok, akan menggelar rapat pleno rekapitulasi. Yakni melakukan penghitungan secara real count perolehan suara Pemilu 2024 di tingkat Kabupaten.

Rapat pleno KPU Wonogiri ini, diagendakan akan berlangsung selama 5 hari, yaitu sampai dengan Kamis (29/2) mendatang. Hari pertama, Minggu (25/2), melakukan rekapitulasi penghitungan perolehan suara dari 5 kecamatan. Terdiri atas Kecamatan Paranggupito, Karangtengah, Batuwarno, Nguntoronadi dan Kecamatan Puhpelem.

Hari kedua, Senin (26/2), untuk 6 kecamatan terdiri atas Kecamatan Giritontro, Girimarto, Sidoharjo, Jatiroto, Manyaran dan Kecamatan Wuryantoro. Hari ketiga, Selasa (27/2), meliputi 6 kecamatan (Kecamatan Kismantoro, Bulukerto, Slogohimo, Giriwoyo, Ngadirojo dan Kecamatan Eromoko).

Berikut untuk hari keempat (Rabu 28/2), mencakup 5 kecamatan (Kecamatan Jatpurno, Jatisrono, Wonogiri, Baturetno dan Kecamatan Tirtomoyo). Terakhir untuk hari kelima, Kamis (29/2), meliputi 3 kecamatan, yakni Kecamatan Pracimantoro, Purwantoro dan Kecamatan Selogiri).

Sebagaimana pernah diberitakan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari Kecamatan Paranggupito dan Karangtengah, merupakan PPK pertama yang berhasil mengirimkan hasil pleno rekapitulasinya ke KPU Kabupaten Wonogiri. Baru kemudian disusul PPK dari 23 kecamatan lain di Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, jajaran Polres bersama aparat keamanan terkait, yakni prajurit TNI dari jajaran Kodim 0728 Wonogiri. Personel Polri-TNI Wonogiri ini, senantiasa memberikan pengamanan pada semua tahapan Pemilu 2024.

Termasuk pengamanan rekapitulasi di tingkat PPK yang dilaksanakan di 25 kecamatan se Kabupaten Wonogiri. Berikut pemberian pengamanan dan pengawalan pelaporan hasil rekapitulasi hasil suara Pemilu 2024, dari tingkat PPK ke KPU Kabupaten Wonogiri.
Bambang Pur