blank
Asisten Perencanaan Kodam, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jawa Tengah tahun 2024. Foto: Dok/Pendam

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pangdam IV/Diponegoro diwakili Asisten Perencanaan Kodam, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jawa Tengah tahun 2024 yang berlangsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kamis (22/2/2024).

Selain Musrenbang, dalam forum tersebut juga mengagendakan Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2025 dan Musrenbang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2025 – 2045.

Kehadiran Asrendam IV/Diponegoro menjadi momentum untuk menyatukan visi dan misi dalam upaya mencapai pembangunan yang berkualitas dan berkelanjutan bagi masyarakat.

Kapendam IV/Diponegoro, Kolonel Inf Richard Harison mengungkapkan, acara tersebut merupakan ajang penting dalam menentukan prioritas pembangunan di wilayah Jawa Tengah.

“Momentum Musrenbang ini sangat penting bagi kita untuk bersama-sama merumuskan langkah-langkah strategis dalam pembangunan wilayah. Mari kita satukan tekad dan kerja sama dalam mewujudkan pembangunan yang berkeadilan dan berkesinambungan,” ungkapnya.

Musrenbang sendiri merupakan wadah partisipasi masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan yang berkelanjutan. Melalui forum ini, diharapkan akan tercipta sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pemangku kepentingan lainnya untuk mencapai tujuan pembangunan yang diinginkan, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang tepat guna meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan wilayah.

Hadir dalam kegiatan, anggota DPD RI Dr. Abdul Kholik, Pj Gubernur Jateng, Komjen Pol (Purn) Drs. Nana Sudjana, Forkopimda Provinsi Jateng, Ketua DPRD Jateng, Bambang Haryanto, Bupati dan Wali Kota dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah, serta pimpinan lembaga dan kelompok masyarakat.

Ning S