blank
Rektor Unisbank, Edy Winarno S.T., M.Eng bersama Ade Rai, tamu undangan dan BEM Unisbank Semarang

SEMARANG (SUARABARU) – BEM Universitas Stikubank periode 2024 mengadakan Talkshow bersama Ade Rai dengan tema “Disiplin Hidup Sehat Akan Membangun Bangsa yang Kuat”, Rabu (21/2-2024) di aula Fakultas Vokasi, Kampus Bendan. Talkshow yang dibuka langsung oleh Rektor Unisbank, Edy Winarno S.T., M.Eng., ini adalah kolaborasi antara Divisi Marketing Humas dan Media Komunikasi dan BEM Universitas. Ini merupakan kegiatan pertama kali setelah dilantik pada bulan Januari lalu.

Rektor Unisbank, Edy Winarno S.T., M.Eng saat membuka acara mengungkapkan sangat pentingnya kesehatan agar berumur panjang dan tetap produktif. Namun menjaga kesehatan tidak mudah sebab diperlukan disiplin, salah satunya adalah olahraga secara rutin, dan pola makan yang benar.

blank
Ade Rai, Anton Asfihani, Ketua Koni dan BEM Unisbank

Sedangkan Anton Asfihani, Sub Koordinator Olahraga Rekreasi dan Industri Olahraga dari Disporapar Jateng, menegaskan bahwa Disporapar Prov. Jawa Tengah bersedia memberikan pendampingan, mendukung penganggaran, memfasilitasi kegiatan untuk pengembangan mahasiswa baik workshop ataupun pengembangan olahraga

Arnas Agung Andrarasmara SE., M.M., Ketua KONI Semarang yang hadir juga menyampaikan bahwa positive thinking adalah cara terbaik untuk menjaga kesehatan.

Sementara presiden mahasiswa BEM Universitas Unisbank Amaliyatul dalam laporannya menjelaskan, kegiatan talkshow tersebut diikuti 117 peserta yang terdiri dari unsur rektorat, mahasiswa, tenaga kependidikan dan tamu undangan.

blank
BEM Universitas Stikubank periode 2024 mengadakan Talkshow bersama Ade Rai dengan tema “Disiplin Hidup Sehat Akan Membangun Bangsa yang Kuat

“Melalui kegiatan dengan tema Menuju Indonesia Sehat 2045, BEM Unisbank ingin berkontribusi dengan memberikan edukasi untuk teman teman mahasiswa agar disiplin dengan healthy lifestyle,” ujar Amaliyatul.

Dalam talkshow, Ade Rai menyampaikan bahwa apa yang masuk dalam tubuh kita butuh diseleksi. “Puasa itu powerful untuk menjaga kesehatan tubuh. Sesuatu yang kosong bisa jadi kuat, karena kita sedang melakukan pengoptimalan energi yang ada ditubuh,” ujar Ade Rai

blank
Rektor Unisbank, Ade Rai, Ketua Koni Kota Semarang dan Subag Kepemudaan dan Olahraga Disporapar Jateng

Menurut Ade Rai, bahagia adalah obat terbaik dari segala penyakit tubuh, puasa bukan hanya tentang kekuatan keimanan tetapi juga kesehatan kita. Olahraga yang rutin juga bagian penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Ia menjelaskan bahwa zaman dahulu banyak orang kekurangan konsumsi makanan sehingga terjadi defisiensi energi. “Namun masa sekarang banyak orang tidak menyaring apa yang masuk ke tubuh sehingga terjadi toxicity dimana semua makanan masuk tanpa di filter, baik makanan yang sehat maupun tidak

Hadepe