blank
Karyawan Telkomsel mendistribusikan bantuan berupa obat-obatan, alat kebersihan dan sembako di Demak. (foto telkomsel)

DEMAK (SUARABARU.ID) – Musibah banjir yang melanda Kabupaten Demak sejak awal Februari 2024 telah berangsur-angsur surut dan sebagian warga sudah mulai kembali ke tempat tinggalnya.

Walau begitu sejumlah titik lokasi pemukiman di wilayah tersebut masih terendam dan memerlukan bantuan berupa air bersih, obat-obatan, peralatan mandi dan alat-alat kebersihan.

Telkomsel melalui program Telkomsel Emergency Respon and Recovery Activity (TERRA) kembali menyalurkan bantuan CSR kepada warga terdampak banjir di Kabupaten Demak Jawa Tengah.

General Manager Region Network Operations and Productivity Telkomsel Jawa Tengah and DIY, Adi Wibowo, mengatakan, bantuan berupa paket data, pulsa, obat-obatan, alat kebersihan dan sembako disalurkan melalui posko penanggulangan bencana yang dikelola oleh pemerintah daerah di Kecamatan Gajah, Demak.

blank
Telkomsel membagikan Paket Data dan Pulsa kepada warga terdampak banjir di Posko IPHI Kecamatan Gajah, Demak. (foto telkomsel)

“Ketika terjadi bencana fokus kami adalah adalah menjaga keandalan jaringan Telkomsel di wilayah terdampak agar bisa melayani pelanggan dengan maksimnal, karena ketika terjadi bencana akses komunikasi menjadi sesuatu yang sangat penting, misalnya untuk koordinasi melakukan evakuasi ataupun pendistribusian bantuan,” katanya, Senin (19/2/2024).

Dalam kesempatan yang sama Adi juga menambahkan, selain pengamanan jaringan, Telkomsel juga berusaha hadir untuk sedikit mengurangi beban warga terdampak banjir dengan memberikan bantuan komunikasi berupa paket data dan pulsa, obat-obatan, alat kebersihan dan sembako.

“Telkomsel juga secara aktif terlibat dalam berbagai kegiatan sosial yang kemanfaatannya ditujukan untuk masyarakat luas. Dengan operasi perusahaan yang melayani seluruh wilayah Indonesi. Telkomsel memahami pentingnya hubungan timbal balik yang baik dengan beragam entitas dan masyarakat,” katanya.

HP