blank
Tim Basarnas Semarang bersama petugas Damkar evakuasi korban tersengat listrik di Gebang Anom Raya Genuk, Semarang. Foto: Dok/SAR

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Naas, seorang petugas Telkom tewas tersengat listrik tegangan tinggi saat memasang jaringan internet, Minggu (18/2/2024).

Korban, M. Asyadi (59) warga Sembung Harjo Kelurahan Genuk Kota Semarang tersengat listrik pada Minggu (18/2/24) pukul 12.05 WIB saat menarik kabel dari tiang listrik.

“Korban tersengat saat hendak menarik kabel jaringan dari tiang listrik” terang Kepala Basarnas Semarang, Budiono.

Budiono menyebut, saat itu korban bersama anaknya yang juga petugas Telkom hendak memasang jaringan internet di daerah Gebang Anom Raya, Genuk Semarang. Posisi kabel sendiri harus ditarik dari tiang listrik PLN diatas atap sebuah bangunan ex pabrik.

“Saat menarik kabel secara tidak sengaja kepala bagian kiri korban menyenggol kabel tegangan tinggi PLN,  hingga korban terpental dan mengalami luka bakar. Korban pun meninggal dunia di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Sebelum dievakuasi oleh tim Basarnas Semarang dan petugas Damkar, korban diotopsi oleh petugas dari Inafis Polda Jateng.

“Atas permintaan keluarga, korban langsung dibawa ke rumah duka,” kata Budiono.

Budiono menambahkan, bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan Basarnas bisa menghubungi ke nomor 024-115. “Pelayanan operasi SAR gratis,” tandasnya.

Ning S