blank
Para personel dari KPPS, PPS dan PPK di Kabupaten Wonogiri, mengapreasiasi pengamanan Pemilu yang dilakukan oleh jajaran TNI-Polri, dalam hal ini Kodim 0728 bersama Polres Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para penyelenggara Pemilu 2024 di Kabupaten Wonogiri, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Tim Gabungan TNI-Polri. Karena telah secara all out bertugas mengamankan Pemilu 2024.

Ucapan terima kasih itu, disampaikan oleh para personel yang bertugas di garda depan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Juga dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di sejumlah kecamatan di Kabupaten Wonogiri.

Itu disampaikan mereka, khususnya kepada para prajurit TNI AD dari Kodim 0728 dan Polres Wonogiri, yang telah mengamankan Pemilu 2024 di Kabupaten Wonogiri. Karena atas peran mereka, proses jalannya pesta demokrasi Pemilu 2024, berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Itu sebagaimana disampaikan oleh Suratni, Anggota PPS Desa Pokoh Kidul, Kamis (15/2) misalnya. Ia mengungkapkan, pihak TNI-Polri telah bersinergi melaksanakan pengamanan secara gabungan. Yakni mulai sebelum, saat, dan setelah proses pemungutan suara. Sehingga proses pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 di Wonogiri, berjalan dengan aman dan lancar.

“Terima kasih kami sampaikan kepada TNI-Polri yang telah membantu pengamanan, sehingga jalannya Pemilu 2024 ini lancar dan aman,” ungkap Suratni. Semoga, tambahnya, kepada jajaran TNI-Polri semuanya diberikan kesehatan dan sukses selalu.

Hal yang sama, juga disampaikan secara terpisah oleh Dian Yunita Sari dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Tirtomoyo. Ia mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri, yang telah mengawal Pemilu 2024 sejak awal hingga akhir, sehingga berjalan dengan aman dan lancar.
Bambang Pur