blank
TPS 11 Perumda Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini, menghias TPS bertemakan melayani dengan Rasa Cinta. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  Nuansa muda, petugas Kelompok penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 11, di Jl Mustika I, RT 001 RW 004 Perumda, Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Jawa Tengah ini, menghias TPS bertemakan melayani dengan Rasa Cinta.

Ruangan yang berada di pendopo ruang pertemuan RT 001 RW 004 ini dihiasi balon berwarna ping, karena pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, bertepatan dengan hari Valentin 14 Februari.

Ketua KPPS TPS 11 Lilik Harsono, mengatakan, ide ini dari anggota KPPS yang mayoritas perempuan, menginginkan warna ping.

“Melayani dengan Rasa Cinta itu ada akronimnya. R (responsif), A(akrab) S (santun) DAN A(amanah). Kemudian cinta, C (cekatan) IN (inovatif) T (terbuka) A(aman),” kata Lilik Harsono. Rabu, (14/2/2024).

Di setiap sudut, kata Lilik Harsono, tiang pendopo, tampak di pasang sejumlah balon warna ping, dan pita ping pula.

“Ini semua untuk menarik partisipasi pemilih agar mau datang ke TPS 11, menggunakan hak pilihnya,” imbuh Lilik Harsono.

KPPS juga membagikan coklat kepada 100 Pemilih yang datang lebih awal. Coklat itu diberikan kepada pemilih usai mencoblos, imbuh Lilik Harsono.

“Selain itu juga disediakan tiga doorprize bagi pemilih yang berulang tahun tepat tanggal 14 Februari,” ujar Lilik Harsono.

Pada kesempatan itu, Dian Warga Kelurahan Kunden, salah satu pemilih yang mengenakan pakaian ping, usai dapat hadiah coklat, mengapresiasi kreativitas petugas KPPS di TPS 11 Perumda ini.

“Ini dapat coklat, bagus dan kreatif petugasnya. Saya juga pakai ping kan hari ini pas valentine day. Terimakasih coklat nya,” ucap Dian.

Kudnadi Saputro