blank
Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (mengangkat telunjuk) bersama Dandim 0728 Letkol (Inf) Edi Rsitriyono, memimpin patroli gabungan bersama ke PPK Eromoko, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri dan Kodim 0728, mengintensifkan patroli gabungan bersama. Ini dilakukan, dalam upaya pengamanan Pemilu 2024 pasca-pencoblosan. Yakni pengamanan pergerakan pelaporan hasil penghitungan suara yang dilakukan secara berjenjang dari tingkat penyelenggara paling bawah.

Harapannya, distribusi penyampaian pelaporan hasil penghitungan suara Pemilu 2024 yang dilakukan secara manual dan berjenjang oleh penyelenggara dari tingkat paling bawah, dapat dilakukan secara aman, lancar dan terjauhkan dari gangguan.

Baik pelaporan dari masing-masing Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 295 desa/kelurahan. Pelaporan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 25 kecamatan, berikut distribusi pelaporan hasil Pemilu 2024 ke Kantor KPU Kabupaten Wonogiri,

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, Kamis (15/2), mengabarkan patroli gabungan TNI-Polri ini dipimpin langsung Kapolres AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah bersama Dandim 0728 Letkol (Inf) Edi Ristriyono.

Dalam patroli gabungan bersama ini, Kamis (15/4), Kapolres bersama Dandim dan rombongan, mengunjungi empat kecamatan. Yakni mengunjungi PPK di Kecamatan Wuryantoro, PPK di Eromoko, dan PPK di Pracimantoro serta PPK di Kecamatan Giriwoyo.

Menurut Kapolres, patroli gabungan bersama yang dilakukan pasca-pencoblosan dan penghitungan suara ini, merupakan langkah preventif guna menjamin kelancaran dan keamanan seluruh tahapan Pemilu 2024. Dengan patroli ini, diharapkan situasi lingkungan dan wilayah tetap kondusif.

Pihak Polres, akan terus melakukan penjagaan dan pengawalan serta patroli, guna mengawal seluruh proses pesta demokrasi bangsa tersebut. Tujuannya, untuk memastikan Pemilu berjalan aman dari awal sampai akhir.

Selain itu, kegiatan patroli seperti ini juga merupakan bentuk sinergitas kebersamaan jajaran TNI-Polri, dalam menjaga keamanan dan stabilitas wilayah. Juga menjadi implementasi nyata dari komitmen TNI-Polri, untuk memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Polri bersama TNI, senantiasa berupaya untuk terus bersinergi dalam menjalankan tugas pokoknya, demi terwujudnya kondisi yang aman dan damai di wilayah Wonogiri.
Bambang Pur