blank
Bawaslu mencopoti banner sarapan gratis bagi pendukung Prabowo-Gibran yang akan mencoblos di Desa Dersalam, Kudus. Foto: Bawaslu Kudus

KUDUS (SUARABARU.ID) – Bawaslu akhirnya mencopoti banner sarapan gratis Pendukung Capres nomor urut 2 Prabowo-Gibran bagi warga yang akan mencoblos, Rabu (14/2).

Tim Bawaslu Kudus yang dipimpin salah satu komisionernya Imam Subandi mendatangi langsung lokasi tersebut. Sesaat kemudian, tim Bawaslu mencopot paksa banner yang ada di lokasi sarapan gratis.

“Kami copot sebagai upaya pencegahan. Jadi sekarang (masalahnya) clear,”kata Imam.

Imam menambahkan, sejauh ini pihaknya tidak menemukan adanya dugaan pelanggaran dalam penyediaan sarapan gratis tersebut. Menurutnya, belum ada bukti bahwa dalam penyediaan sarapan gratis itu ada ajakan untuk memilih salah satu calon baik Capres maupun Caleg.

“Kami belum menemukan bukti adanya ajakan untuk memilih salah satu calon,”tegasnya.

Baca juga:

Pendukung Prabowo-Gibran di Kudus Berikan Sarapan Gratis Sebelum Mencoblos

Sebagaimana diketahui, pendukung Prabowo-Gibran menyediakan sarapan gratis bagi warga yang akan mencoblos. Lokasi sarapan gratis soto tersebut berada jalan lingkar UMK turut Desa Dersalam, Kecamatan Bae. Di lokasi terpampang banner besar bertuliskan ‘Makan Soto Gratis Pendukung’.

Dalam banner tersebut juga terpampang gambar pasangan capres-cawapres nomor 2, Prabowo-Gibran, Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Kudus, Jepara Demak, Nusron Wahid, serta Caleg DPRD Jateng Partai Golkar Dapil Kudus-Jepara-Demak, Arief Wahyudi.

Penyediaan sarapan gratis tersebut disambut antusias oleh warga yang akan mencoblos. Mereka menyempatkan diri untuk makan di tempat tersebut.

Bahkan warga yang sudah memilih pun tak sedikit yang ikut mampir dan menikmati sarapan soto gratis tersebut.

“Iya tadi nggak sempat masak, jadi ini mumpung ada sarapan gratis ya mampir saja,”kata Hadi, salah seorang warga Dersalam.

Sementara disinggung soal pilihan, dia menyebut hal tersebut adalah rahasia. Menurutnya, sejak awal sebelum mencoblos dia sudah menentukan pilihan tanpa terpengaruh siapapun.

Ali Bustomi