blank
Kemenkumham Jateng hadirkan layanan MPP di Kota Tegal. Foto: Dok/Humas

TEGAL (SUARABARU.ID) – Peresmian gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Alaya Sewagati di Kota Tegal oleh Walikota Dedy Yon Supriyono, Senin (12/2/2024), disambut baik Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Sama seperti MPP di kota lainnya, Kemenkumham Jateng menghadirkan beberapa layanan di dalamnya. Antara lain pelayanan kekayaan intelektual, administrasi hukum umum, imigrasi, dan lain sebagainya.

Kepala Kanwil yang diwakili Kepala Bidang Pelayanan Hukum Agustinus Yosi Setyawan mengatakan, Kemenkumham Jateng terus berupaya untuk meningkatkan kecepatan serta kemudahan layanan bagi masyarakat, salah satunya yakni hadir di seluruh MPP di Jateng.

“Kami akan terus berperan aktif mengambil bagian dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat disini (MPP),” terangnya.

“Kami harap masyarakat Tegal dan sekitarnya bisa memanfaatkan layanan yang kami buka disini seperti imigrasi dan kekayaan intelektual,” sambungnya.

Walikota Tegal yang meresmikan secara langsung mengajak kepada seluruh tamu undangan untuk bersyukur dengan adanya MPP ini. Ia juga meminta jajaran imigrasi untuk bisa memberikan layanan maksimal disini.

“Saya mohon imigrasi bisa membuka layanan pembuatan paspor disini, sehingga masyarakat Tegal kalau mau buat paspor tidak perlu keluar daerah,” ujar Dedy.

Diketahui sebanyak 39 instansi dan lembaga turut andil membuka total 127 layanan publik di MPP yang terletak di Jl. kolonel Sugiono ini.

Alaya Sewagati sendiri berarti rumah pengabdian yang dimaknai gedung pemerintahan untuk mempermudah akses pelayanan publik di Kota Tegal dan sekitarnya.

Kegiatan ini dibarengi dengan peresmian proyek strategi nasional (stranas) lainnya, antara lain gedung sekolah dasar, rumah pompa, dan pembangunan kawasan ex bina marga.

Ning S