blank
Yoyok Sukawi bersama Dewangga, yang sepakat bergabung dengan PSIS hingga 2027 mendatang. Foto: mopsis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Alfeandra Dewangga Santosa akhirnya sepakat untuk kembali melanjutkan kontrak dengan PSIS (Semarang), hingga 2027 mendatang. Sebenarnya Dewangga masih memiliki kontrak hingga 2025. Namun karena kecemerlangannya bersama PSIS, manajemen Laskar Mahesa Jenar tak ragu untuk menyodori kontrak baru bagi Dewangga.

Terakhir dia berhasil membawa PSIS menang atas Arema FC dengan skor 4-1, dan dia mencetak dua gol. Bahkan Dewangga juga dinobatkan sebagai pemain terbaik pekan ke-24 kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, Dewangga diperpanjang kontraknya, karena kontribusi yang cukup apik selama membela tim. Berdasarkan hal itu, pihaknya mengumumkan Dewangga sepakat kembali melanjutkan kerja sama kontraknya hingga 2027 mendatang.

BACA JUGA: 26 Ribu Lebih Korban Banjir Demak Bakal Ikuti Pemilu Susulan

”Dewangga kami perpanjang kontraknya, karena memang kontribusinya selama ini cukup apik bersama PSIS. Tim pelatih juga menyatakan, Dewangga salah satu pemain serba bisa, karena dapat dimainkan di beberapa posisi,” kata Yoyok dalam keterangannya di Semarang, belum lama ini.

Sementara itu, Direktur Keuangan PSIS, Swasti Aswagati menambahkan, proses untuk memperpanjang kontrak Dewangga, juga membutuhkan perjuangan yang tak mudah. Pasalnya, tak dipungkiri banyak klub juga berminat mengontrak atau membayar transfer fee untuk Dewangga.

”Prosesnya butuh perjuangan juga, karena Dewangga banyak digoda klub lain. Dan Alhamdulillah, PSIS dan Dewangga saat ini sudah sepakat akan bekerja sama kembali dengan kontrak profesional hingga 2027. Hati Dewangga sendiri juga di PSIS. Kami dari PT Mahesa Jenar Semarang, memrioritaskan dan all out, untuk mempertahankan Dewangga,” ungkap Swasti.

Dewangga sendiri menyampaikan, PSIS adalah rumahnya, dan dia sangat nyaman membela klub asal Ibu Kota Jawa Tengah ini. ”PSIS itu rumah saya, dan saya akan terus mengabdi untuk PSIS, guna berusaha meraih prestasi. Bismillah,” ucap Dewangga.

Riyan