Ketua KPU Kab. Klaten Ir Primus Supriyono, S.Stp didampingi Wakapolres Klaten Kompol Tri Wakhyuni SAP MM sedang mengibaskan bendera sebagai tanda pemberangkatan ekspedisi distribusi logistik pemilu 2024 dari gudang KPU ke gudang PPK. Foto: ResKlt

KLATEN (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Klaten melaksanakan pengamanan distribusi logistik pemilu 2024 dari gudang KPU ke gudang PPK.

Pengamanan distribusi berupa 20.990 kotak suara berisi surat suara, tinta, segel, alat coblos, dan segala perlengkapan yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan pemilu, akan berlangsung selama tiga hari hingga 11 Februari 2024.

“Terkait pendistribusian logistik pada hari ini tanggal 9 sampai dengan 11 Februari, kami dari Polres Klaten menerjunkan 20 personel untuk mengawal kendaraan pembawa logistik ke kecamatan-kecamatan,” kata Wakapolres Klaten Kompol Tri Wakhyuni SAP MM., Sabtu (10/2)

Wakapolres Klaten lebih lanjut menekankan, kepada para anggota Polres Klaten yang bertugas dalam distribusi logistik pemilu bekerja dengan penuh semangat dan tanggung jawab.

Diharapkan dengan pengamanan yang berlangsung, tahapan pesta demokrasi akan berjalan kondusif dan lancar.

“Mari kita sama-sama adanya sinergitas, kerjasama antara kepolisian, Kodim 0723/Klaten, kejaksaan, KPU, Bawaslu . Mudah-mudahan pendistribusian yang akan berlangsung tiga hari ke depan bisa berjalan aman dan lancar dan tanpa ada halangan” , tandas Kompol Tri Wakhyuni SAP MM.

Sementara itu Ketua KPU Kab. Klaten Ir Primus Supriyono, S.Stp mentargetkan seluruh logistik sudah sampai di 4198 TPS di seluruh Kab. Klaten pada H-1.

Pada hari pertama pengiriman logistik, terdapat sembilan kecamatan menjadi sasaran. Yakni Prambanan, Manisrenggo, Kemalang, Kebonarum, Klaten Selatan, Jogonalan, Karangnongko, Tulung dan Jatinom.

Kemudian untuk hari kedua KPU Klaten akan mengirimkan logistik pemilu ke Polanharjo, Wonosari, Delanggu, Juwiring, Pedan, Karangdowo, Ceper, Trucuk dan Cawas. Sisanya akan dikirim pada hari ketiga.

“Untuk kecamatan Klaten Tengah dan Klaten utara logistik pemilu tidak kami geser, tetap di Gudang Bulog dan akan didistribusikan ke TPS melalui desa masing-masing pada tanggal 12 Februari”, jelasnya.
Bagus Adji