blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (berdiri di podium menghadap lensa), memberikan sambutan pengarahan pada pertemuan bersama pengurus dan anggota PPDI se Kecamatan Arjosari, Pacitan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Para perangkat desa yang tergabung dalam lembaga Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Pacitan, Jatim, diminta untuk mengajak semua warga pemilih datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Yakni untuk menggunakan hak pilihnya pada Hari H Rabu (14/2) mendatang.

Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, permintaan itu disampaikan langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, Sabtu (10/1) di forum pertemuan bersama para pengurus dan anggota PPDI se Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan.

PPDI, menurut Bupati memiliki peran penting dalam ikut serta mendukung suksesnya Pemilu serentak 2024 di Kabupaten Pacitan. Karena itu, mengibau agar PPDI mengajak semua warga pemilih untuk menggunakan hak pilihnya ke TPS.

Hal ini bertjuan agar Pemilu 2024 dapat berjalan sukses, dengan tingkat partisipasi pemilih yang maksimal. Disamping itu, PPDI juga diminta turut serta menjaga situasi di wilayahnya masing-masing, agar proses pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan kondusif.

Pertemuan Bupati bersama PPDI se Kecamatan Arjosari tersebut, digelar di Gedung Serbaguna di Desa Mlati. Dalam sambutan pengarahannya, Bupati, mengapresiasi kegiatan tersebut. Selain dapat mempererat tali silaturahmi, formu pertemuan ini juga menjadi sarana untuk bertukar informasi dan pengalaman, dalam mendukung tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) para perangkat desa.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), menyampaikan pesan agar para perangkat desa selalu menjalin komunikasi serta koordinasi, dengan semua stakeholder. Tujuannya, agar terjalin kolaborasi yang baik demi terciptanya Kabupaten Pacitan yang adem, ayem dan tentrem.

Bupati juga berpesan, agar perangkat desa bisa menciptakan suasana kondusif di wilayahnya masing-masing. Termasuk memberikan sosialisasi dan mengajak warga pemilih, untuk ringan datang ke TPS menggunakan hak pilihnya, agar Pemilu berjalan sukses.

Tolok ukur suksesnya Pemilu, tandas Bupati, bukan hanya dinilai dari teknis pelaksanaannya yang berjalan lancar dan damai, tapi juga dilihat dari angka partisipasi pemilih yang tinggi.
Bambang Pur