blank
A Ershad Salam, Ketua FDK bersama puluhan anggotanya bersama-sama dengan PMI menyalurkan logistik di tempat pengungsian korban tanggul jebol hingga malam hari, Jum'at (09/02/2024). Foto Dok Absa

DEMAK (SUARABARU.ID) – Forum Demak Kreatif (FDK) ikut terjun menjadi relawan, membantu membagikan logistik makanan dan obat-obatan ke pengungsi korban tanggul jebol di tempat-tempat pengungsian di Kabupaten Demak hingga malam hari, Jumat (9/2/2024).

“Ya ada puluhan relawan anggota FDK yang kita terjunkan membantu. Karena memang, di sini kekurangan personil untuk evakuasi warga yang masih ada di atap rumah mereka, yang hingga kini belum dievakuasi. Kami ikut prihatin, semoga segera diberikan pertolongan,” kata A Ershad Salam, Ketua FDK di sela-sela membantu membagikan logistik pangan dan obat-obatan.

Masih banyak warga, lanjutnya, yang masih belum dievakuasi berada di atas atap rumah mereka dan diperkirakan belum makan sejak kemarin malam dan tidak bisa kemana-mana, terutama yang berada di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

“Masih banyak warga yang belum dievakuasi dan belum pada makan berada di atas atap rumahnya Bang. Mudah-mudahan segera mendapat pertolongan dan dievaluasi,” harapnya.

Ershad Salam juga berharap, agar tanggul yang jebol segera dilakukan penanganan secara darurat, agar air yang menggenang di 7 kecamatan di Kabupaten Demak bisa segera surut dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti semula. Dan hingga malam ini, puluhan relawan dari FDK ikut membantu menyalurkan logistik Palang Merah Indonesia (PMI).

“Semoga cepat surut dan masyarakat bisa kembali beraktivitas. Kita di sini memaksimalkan bantuan distribusi logistik bersama PMI,” ungkapnya.

Absa