blank
Luncurkan distribusi Logistik Pemilu 2024, Bupati kibarkan bendera start  bersama KPU Blora dan Forkopimda. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —  H-7 pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora mendistribusikan logistik Pemilu ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai Kamis 8 Februari 2024.

Pendistribusian secara simbolis dilakukan oleh Bupati Blora bersama Ketua KPU Blora dan  Forkopimda Blora, ditandai  dengan mengibarkan bendera start dari halaman gedung PKPRI Blora di jalan Halmahera Blora Jawa Tengah.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Blora Widi Nurintan Ary Kurnianto menyampaikan bahwa untuk saat ini KPU Blora mulai mendistribusikan kotak suara dan kelengkapan lainnya di empat kecamatan diantaranya Kecamatan Kedungtuban, Sambong, Cepu dan Kecamatan Jiken. Kamis, (8/2/2024).

“Kita rencanakan selama empat hari seluruhnya kotak suara sebanyak 14.885 dan bilik suara yang nanti akan didistribusikan sebanyak 11.908 untuk se-Kabupaten Blora,” ungkap Widi Nurintan Ary Kurnianto.

Menurut Ketua KPU Blora, sejumlah daerah yang prioritas diantaranya di Kecamatan Jati dan Todanan karena jaraknya terjauh, sedangkan untuk wilayah di Kecamatan Blora nanti tidak didistribusikan di kantor kecamatan namun nanti diakhir tanggal pendistribusian akan langsung dilakukan di PPS yakni ke Desa / Kelurahan masing masing.

“Ada sebanyak 2.977 jumlah TPS dari 16 kecamatan se-Kabupaten Blora. InshaAllah KPU Kabupaten Blora mulai hari ini hingga empat hari kedepan siap mendistribusikan kotak suara dan bilik suara ke seluruh kecamatan di Kabupaten Blora,” tandas Ketua KPU Blora.

Dikawal Polisi

Untuk diketahui, dalam pedistribusian logistik Pemilu 2024 ini dikawal oleh pihak kepolisian untuk memastikan keamanan dan kelancaran terjamin hingga tiba di lokasi tujuan.

Bupati Blora H. Arief Rohman mengatakan kepada seluruh unsur Forkopimda, tim pengawalan dan tim pengamanan serta seluruh peserta yang hadir pada pelepasan logistik ini agar bersama-sama dapat menyukseskan Pemilu 2024.

“Distribusi logistik yang tepat waktu dan terorganisasi menjamin kelancaran Pemilu 2024. Semoga distribusi logistik ini berjalan lancar tanpa hambatan untuk memastikan Pemilu 2024 di Kabupaten Blora terlaksana dengan sukses,” ucap Bupati Blora.

Kepada KPU Blora, Bupati Blora meminta untuk terus bekerja sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, menjaga semangat, dan kesehatan, sehingga pemilu dapat diselenggarakan dengan aman dan lancar.

“Pada pelaksanaan Pemilu 2024 ini, kita dituntut untuk bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dalam satu kesatuan yang utuh, guna menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. Mari saling mendukung dan bekerja sama sehingga pendistribusian logistik ini dapat terlaksana dengan baik demi terselenggaranya pemilu yang aman dan damai,” kata Bupati Blora.

“Terima kasih kepada petugas keamanan yang terus mengawal tahapan-tahapan pemilu ini. Sehingga atas sinerginya wilayah Blora kondusif,” ujar Bupati Blora.

Kudnadi Saputro