Kapolresta melakukan safari Kamtibmas di sebuah masjid, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Kapolresta Magelang Kombes Mustofa SIK MH melakukan sambang dan sumbang masjid dalam kegiatan Safari Kamtibmas pada Jumat (9/2/2024). Kali ini mengunjungi Masjid Nurul Huda, Dusun Tambakwaru, Desa Soroyudan, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang.

Di tempat itu, Kapolresta Magelang selain memberikan pesan-pesan Kamtibmas, juga menitipkan amal jariyah 50 zak semen. Dia menjelaskan bahwa kegiatan Safari Kamtibmas telah rutin dilaksanakan. Saat ini berkesempatan untuk melaksanakannya di Majid Nurul Huda dan warga masyarakat Dusun Tambakwaru, Desa Soroyudan.

“Safari kamtibmas ini juga dilaksanakan oleh para pejabat di lingkungan Polresta Magelang,” katanya.

Dipaparkan, Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj, melaksanakan kegiatan di Masjid Nurul Hidayah Dusun Bulu, Desa Podosoko, Kecamatan Sawangan. Kemudian Kabag Ops Polresta Magelang Kompol Eko Mardiyanto, melaksanakan di Masjid Al Mustaqim, Dusun Candi Duwur, Desa Sengi, Kecamatan Dukun. “Kegiatan tersebut diikuti oleh para pejabat di lingkungan Polresta Magelang dan Polsek jajaran untuk mengetahui situasi dan kondisi di wilayah,” katanya.

Dia berharap dengan kegiatan itu dapat meningkatkan tali silaturahmi antara Polresta Magelang dan warga masyarakat. Hingga ke depan diharapkan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polresta Magelang berlangsung aman dan kondusif.

“Dengan adanya beberapa kali kejadian perkelahian anak usia remaja, termasuk baru-baru ini yang mengakibatkan adanya korban meninggal dunia dan luka berat, saya ingin agar orang tua yang mempunyai anak bisa turut menjaga dan mengawasi mereka,” pesannya.

Selain itu di waktu yang mendekati berakhirnya masa kampanye pemilu ini, Kapolresta menandaskan agar warga bisa menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Tidak menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis (knalpot brong).

“Pada kesempatan ini, kami titip amal jariyah, namun jangan dilihat berapa jumlahnya. Semoga bisa bermanfaat untuk jamaah Masjid Nurul Huda,” ujarnya.

Takmir Masjid Nurul Huda, Dusun Tambakwaru, Kiai Nurju, mengungkapkan rasa syukur dan senang atas kunjungan Kapolresta Magelang dan jajarannya. Pihaknya berharap kegiatan seperti itu tidak hanya kali ini saja, namun bisa berkelanjutan.

“Saya mewakili takmir masjid dan jamaah merasa senang serta sangat berterima kasih atas kunjungan dan titipan amal jariyah Bapak Kapolresta Magelang. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi tabungan di dunia dan akhirat,” kata Kiai Nurju.

Selanjutnya, Kepala Desa Soroyudan Sahudi, yang mewakili masyarakat juga memberikan apresiasinya atas kunjungan Kapolresta Magelang. Karena mau mengunjungi warga masyarakat sampai lapisan bawah.

“Ini adalah pertama kalinya kunjungan Kapolresta Magelang ke wilayah kami. Semoga berkelanjutan dan tali silaturahmi terus dapat terjalin,” harapnya.

Eko Priyono