blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, menyampaikan sambutan pada acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 yang digelar oleh Forum Pewarta Pacitan di Gedung Balai Wartawan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, memberikan apresiasi terhadap peran vital Insan Pers menjadi penyambung informasi. Utamanya terhadap peran Pers dalam pembangunan di Kabupaten Pacitan.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, hal itu disampaikan Bupati Indrata Nur Bayu Aji, Jumat (9/2), saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024.

Peringatan HPN Tahun 2024, digelar oleh Forum Pewarta Pacitan (FPP) di halaman gedung Balai Wartawan. Dalam rangkaian peringatan, para insan pers di Pacitan memprakarsai bakti sosial (Baksos) donor darah massal dan olahraga senam sehat bersama.

Kata Bupati Indrata Nur Bayu Aji, para insan pers melalui karya jurnalistiknya, berperan menjadi penyambung informasi kepada publik. Yakni melalui pemberitaan yang objektif. ”Banyak yang sudah dilakukan insan pers, salah satunya dalam memperkenalkan pariwisata Pacitan,” kata Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan).

Menurut Mas Aji, pers memiliki fungsi penting dan peran vital. Masyarakat membutuhkan kebenaran informasi dan itu semua menjadi peran dari insan pers. Sebagai mitra pemerintah, Bupati berharap, ke depan akan tercipta jalinan yang baik, untuk bersama-sama membangun Pacitan bahagia sejahtera.

“Selamat hari pers, terima kasih kerjasama selama ini. Mari kita jaga kondisi Pacitan agar tetap kondusif, ayem tentrem. Mari bergandengan tangan bersama membangun Pacitan,” tandas Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Mas Aji mengajak insan pers dan media untuk mendukung, menjaga dan menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, agar berjalan lancar, aman serta kondusif, dan terhindar dari isu hoaks yang dapat memicu perpecahan. Yakni dengan menyampaikan informasi sebaik-baiknya dan sejujur-jujurnya.
Bambang Pur