blank
Pj Gunernur Jateng Nana Sudjana saat mengunjungi Kantor KPU Kabupaten  Karanganyar pada Rabu 7 Februari 2024 sore. Foto: Pemprov Jateng

KARANGANYAR (SUARABARU.ID) – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana memastikan wilayah Jawa Tengah sudah siap untuk melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan setelah melihat kesiapan sejumah Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten/kota di wilayahnya saat ia melakukan kunjungan kerja.

“Setiap kunjungan kerja ke kabupaten, kami selalu melihat kesiapan KPU. Untuk Jawa Tengah secara keseluruhan  sudah siap untuk melaksanakan pemungutan suara,” kata Nana Sudjana saat mengunjungi Kantor KPU Kabupaten  Karanganyar pada Rabu 7 Februari 2024 sore.

Khusus di Kabupaten Karanganyar, kata Nana Sudjana, semua sudah siap untuk melaksanakan, menyukseskan, dan mengamankan Pemilu 2024. Koordinasi antara penyelenggara pemilu dengan Pemda Karanganyar juga berjalan sangat baik.

“Logistik (pemilu) saat ini sudah ada di  (KPU) kabupaten. Sudah disiapkan gudang yang aman. Tentang apa yang kita khawatirkan seperti adanya kerusakan dan kena banjir,  Insyaallah di sini sudah aman,” jelasnya.

Logistik pemilu tersebut akan didistribusikan ke  kecamatan-kecamatan pada tanggal 9- 11 Februari 2024. Setelah sampai kecamatan kemudian akan didistribusikan ke desa-desa dan TPS-TPS.

“Jadi secara umum untuk kesiapan masalah keamanan sudah siap semua. Di Karanganyar ini ada 3.200 TPS, jumlah yang cukup banyak. Untuk linmas ini dikalikan dua berarti 6.400 personel juga sudah siap,” kata dia.

Saat berada di Kantor KPU Kabupaten Karanganyar, Nana juga sempat berpesan kepada komisoner KPU Karanganyar untuk tetap  menjaga kesehatan.

“Jangan mengira kerja sendiri, harus ada kebersamaan, ada sinergitas. Jangan segan-segan koordinasi yang baik dengan Bupati, Dandim, dan Kapolres. Nanti juga cek betul bagaimana pengamanan logistik pemilu ini sampai di PPK,” ujar Nana Sudjana.

Diaz Aza