Para juara lomba dalam rangka Isro' Mi'roj

JEPARA (SUARABARU.ID) – Untuk meningkatkan pengetahuan spiritual, solidaritas, serta kebersamaan, SD Negeri 2 Panggang memperingati hari Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SWA pada hari Rabu, 7 Februari 2024. Tanpa membawa jajasan, digelar lomba – lomba bernuansa Islami diantaranya azan, menyanyi duet, salat, dan bercerita yang merupakan sebagian dari mata lomba MAPSI. Peserta lomba dibagi dua kategori yaitu kelas rendah yang terdiri dari kelas 1, 2, dan 3 serta kelas atas yaitu kelas 4, 5, dan 6.

Para juara lomba dalam rangka peringatan Isro’ Mi’roj di SDN 2 Panggang

Sebagai penyemangat anak anak dalam mengasah kemampuan disediakan hadiah berupa piala sesuai kategori lomba. Kepala Sekolah juga memberi motivasi untuk semua siswa siswi SD Negeri 2 Panggang dengan peringatan Isro’ Mi’roj bisa lebih meningkatkan ibadah kepada Allah SWT khususnya salat lima waktu. “Salat adalah tiang agama. Apabila baik salat kita maka baik pula ibadah yang lainnya. Hidup lebih disiplin, teratur, dan terarah,” ujar Siti Mahmudah, Kepala SDN 2 Panggang

SDN 2 Panggang adakan lomba dalam rangka Isro’ Mi’roj

Guru PAI Nur Hidayutun Ni’mah, S.Pd.I bersama guru dan tenaga kependidikan mengatur jalannya peringatan Isro’ Mi’roj mulai dari do’a bersama, menyanyikan Lagu Indonesia Raya, sambutan Kepala Sekolah, dan dilanjutkan lomba. Adapun tim juri setiap cabang lomba ada dua orang guru dan atau tenaga kependidikan.

SDN 2 Panggang adakan lomba dalam rangka Isro’ Mi’roj tahun 2024

Anak anak sangat antusias mengikuti lomba. Akhirnya terpilihlah juara 1 lomba Azan kategori kelas atas Kak Iqo, kelas rendah Kak Ilham. Juara 1 menyanyi duet kelas atas Kak Ezzar dan Kak Amora, juara 1 kelas bawah Kak Syafa dan Kak Nazal. Juara 1 salat kategori kelas atas Kak Nadia dan juara 1 kelas rendah Kak Aisyah, juara 1 bercerita kategori kelas atas Kak Rian dan juara 1 kelas rendah Kak Anindita.

Hadepe