blank
Kapolres Magelang Kota sedang berbincang dengan Ketua Dewan Penyantun KONI Kota Magelang Slamet Santosa. (Dok KONI)


MAGELANG (SUARABARU.ID) –
Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina didampingi Waka Polres Budiyuwono Fajar Wisnugroho serta para Kabag dan Kasat, Rabu malam (7/2) silaturahmi dengan pengurus KONI Kota Magelang.

Kegiatan di kediaman Ketua Umum KONI Ali Sobri Sungkar berlangsung akrab. Fokus pembicaraan seputar olah raga. Apalagi Kapolres yang baru sekitar sebulan bertugas di Kota Magelang, adalah penggemar berat dan pemain tenis lapangan.

Kedatangannya diterima Ketum KONI bersama pengurus, Dewan Penyantun KONI dan sebagainya.

Ali menerangkan, pertemuan seperti ini sangat perlu untuk menjalin kebersamaan, khususnya bidang olah raga.

‘’Kami sudah menjalin kerjasama dengan Akademi Militer (Akmil), Rindam IV/Diponegoro, Kodim 0705, Yon Armed 3, Yon Armed 11 dan lainnya. Kami juga dibantu atlet dari Polres, TNI dan instansi lainnya,’’ ujarnya.

Ali juga mengajak Polres Magelang Kota untuk kolaborasi dengan mengadakan berbagai kegiatan terutama olah raga. Tujuannya selain sebagai ajang berlatih para atlet, juga untuk meningkatkan perekonomian di kota ini.

‘’Kami fokus menggelar kegiatan olah raga baik skala regional maupun nasional. Harapannya banyak atlet datang ke sini dan dampaknya bisa meningkatkan pendapatan UMKM,’’ tutur Ali.

Kapolres mengenalkan dirinya orang baru di Kota Magelang, dan terima kasih diterima dengan baik oleh masyarakat di kota ini.

‘’Saya ditanya teman-teman bagaimana tugas di Magelang. Saya jawab, saya diterima baik oleh masyarakat. Udaranya segar, karena itu harus banyak olah raga,’’ ujar AKBP Herlina.

Dia siap bekerja sama termasuk bidang olah raga. Khusus pada evet HUT Bhayangkara 1 Juli mendatang Herlina minta disuport. ‘’Kerjasama yang sudah terjalin selama ini dilanjutkan,’’ ungkap Kapolres Magelang Kota.

Doddy Ardjono