blank
Bersama Kepala DPUPR Blora, Ir Samgautama Karnajaya, Bupati Blora silaturahmi ke BBPJN Jateng –DIY, di Semarang. Foto: Prokompim Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Usaha tanpa lelah yang dilakukan Bupati Blora untuk membangun Infrastruktur Blora, melalui lobi-lobi ke pusat membuahkan hasil manis, di tahun 2024 ini, tiga ruas jalan kabupaten di wilayah Blora, akan dibangun dengan skema dana inpres jalan.

Bupati Blora melakukan silaturahmi ke Kepala BBPJN Jateng DIY, ke kantornya dan membuahkan hasil baik, Selasa, (6/2/2024).

Pada kesempatan itu, Kepala BBPJN Jateng DIY, Rien Marlia menyampaikan bahwa keterbatasan pagu yang ada, sementara tiga ruas jalan dulu, saat ini sedang berproses di Kementerian PUPR.

“Karena keterbatasan pagu yang ada, sementara tiga ruas jalan dulu ya. Dan saat ini tengah berproses di Kementerian PUPR,” kata Rien Marlia, kepada Bupati Blora.

Dikemukakan, Tiga ruas jalan kabupaten tersebut, masing-masing ruas jalan Cabak – Bleboh, Kecamatan Jiken batas Bojonegoro (Jawa Timur), ruas jalan Randublatung – Getas – batas Ngawi (lanjutan), dan ruas jalan Japah – Tunjungan.

Atas pernyataan Kepala BBPJN Jateng DIY tersebut, Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si., mengatakan akan berjuang terus agar ada tambahan pembangunan jalan di Blora dengan skema inpres jalan.

“Meskipun baru tiga ruas jalan yang disetujui untuk dapat pembangunan Inpres Jalan Daerah 2024, yakni Cabak – Bleboh batas Bojonegoro, Randublatung – Getas – batas Ngawi (lanjutan), dan Japah – Tunjungan, kami akan terus berupaya mengusulkan ruas lainnya,” tandas Bupati Blora.

Diketahui, Selasa 6 Februari 2024, didampingi Kepala DPUPR Blora, Ir Samgautama Karnajaya, Bupati Blora mendatangi Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Jateng –DIY di Semarang.
Kudnadi Saputro