Wakapolres Jepara bersama anggota Polwan yang sedang ikuti latihan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Untuk melakukan pengamanan Pemilihan Umum Kepolisian Resor (Polres) Jepara melaksanakan serangkaian latihan persiapan (Pemilu) serentak 2024 yang bertempat di Lapangan Apel Mapolres Jepara, Rabu (7/2/2024).

Salah satunya yang mendapatkan latihan adalah Polisi Wanita (Polwan) yang turut digembleng dengan keras agar terampil serta siap menghadapi situasi apapun yang menganggu kamtibmas untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat terutama dalam pengamanan Pemilu 2024 nantinya.

Mereka diberikan menu latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dan latihan patroli roda dua.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami menyampaikan dalam latihan ini ada dua pokok latihan, yakni latihan Dalmas dan latihan Patroli roda dua.

Polwan Polres Jepara digembleng Latihan Dalmas untuk amankan Pemilu

Menurut Ipda Puji, materi kegiatan latihan yang diberikan, pertama Latihan Dalmas awal yakni terkait sikap dasar, sikap pokok, sikap siaga, tangan berkait, pegang tali Dalmas, dan letakkan tali Dalmas.
“Kemudian untuk latihan Patroli roda dua, yakni tata cara penggunaan kendaraan roda dua Dinas Patroli, dan tata cara pelaksanaan Patroli roda dua yang Humanis,” jelasnya.

Menurutnya, latihan yang intens diberikan ini, diharapkan selain dalam rangka mempersiapkan anggota Polwan dalam menghadapi segala bentuk potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, juga persiapan menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang.

Kasat Samapta Polres Jepara AKP Agus Nurhadi selaku instruktur dalmas mengatakan, bahwa latihan peningkatan kemampuan (latkatpuan) personel Polwan Polres Jepara diberikan materi sikap tangan berkait, sikap pegang tali Dalmas, penggunaan tameng Dalmas hingga patroli menggunakan roda dua.

“Dalam latihan tersebut, Polwan Polres Jepara diberikan materi penanggulangan huru-hara hingga patroli Kamtibmas menggunakan roda dua,” pungkasnya.

Hadepe