blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kenyataan pahit yang harus dihadapi oleh Daniel, seorang pelaku eco tourism yang ingin melindungi keindahan alam Karimunjawa, dari kerusakan alam yang disebabkan oleh bertaburnya tambak udang yang ugal-ugalan, akan menjadi materi Forum Diskusi Denpasar 12, Edisi ke-180. Daniel kini ditahan di Rutan Jepara dan tengah menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jepara karena UU ITE.

Padahal Undang-Undang Nomor 32 tentang Pengelolaan dan Perlindungan Lingkungan Hidup (PLPH) menyatakan bahwa setiap orang yang memperjuangkan hak atas lingkungan hidup yang baik dan sehat tidak dapat di tuntut secara pidana maupun digugat secara perdata

Forum Diskusi Denpasar 12 merupakan diskusi setiap hari Rabu yang digagas oleh Lestari Moerdijat, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Koordinator Bidang Penyerapan Aspirasi Masyarakat dan Daerah, dan dihadiri pemangku kepentingan baik pemerintah, para akademisi, para tokoh serta seluruh elemen masyarakat.

Forum Diskusi Denpasar 12 yang akan membahas Tema: Perangkap UU ITE terhadap Penggiat Lingkungan dan (Media) Sosial akan digelar hari Rabu, 07 Februari 2024, pukul 14.00 WIB – selesai. Forum akan dibuka oleh Lestari Moerdijat, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia.

Sedangkan narasumber yang akan dihadirkan adalah Prof. Dr. Satyawan Pudyatmoko, S.Hut, M.Agr.Sc (Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI), Dr. Asep Nana Mulyana, S.H., M.Hum. (Direktur Jenderal Peraturan Perundang-Undangan, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI), Zenzi Suhadi (Direktur Eskekutif Nasional Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI).

Sementara penanggap adalah Arimbi Heroepoetri, S.H, LL.M (Pemerhati Lingkungan) dan Bambang Zakaria (Warga Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah). Sedangkan moderator Indra Maulana (Pemimpin Redaksi Medcom.id). Forum diskusi akan ditutup oleh Saur Hutabarat (Wartawan Senior)

Forum Diskusi Denpasar 12 ini bisa diikuti :Link Virtual Zoom https://bit.ly/ForumDiskusiDenpasar12-Edisi180, Meeting ID: 885 7700 0212 dengan Passcode: denpasar12. Zoom akan dibuka pukul 13:30 WIB.

Hadepe