blank
KAI Dapo IV Semarang melakukan perbaikan rel di lintasan antara Gubug-Karangjati yang terlanda banjir. Foto: Humas KAI

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Banjir yang melanda Kabupaten Grobogan mengakibatkan genangan di jalur rel kereta api antara Stasiun Gubug-Karangjati. Akibatnya, rel menjadi tidak stabil dan harus ada perbaikan, sehingga kereta api yang melintasi jalur tersebut tidak bisa lewat.

Manager Humas Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo mengatakan, jalur antara Stasiun Gubug-Stasiun Karangjati di KM 32+5/7 lintas Semarang – Surabaya pada hari Selasa tgl 06 Februari 2024 pukul 05.03 tidak bisa dilewati, karena genangan banjir.

“KAI Daop 4 Semarang segera melakukan upaya perbaikan jalur rel di lokasi tersebut dengan mengerahkan petugas prasarana dan menyiapkan material di lokasi yang terendam banjir tersebut,” ujar Manager Humas Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo.

Baca juga Banjir Landa Berbagai Wilayah Kecamatan di Kabupaten Grobogan, Jangan Lewat Jembatan Gubug

Menurut Franoto, update Selasa (6/2/2025) sampai pukul 06.10,  KA terdekat yang terimbas kejadian ini adalah KA no 185 Blambangan Ekspres, KA Barang 2618, KA Parcel 284, dan KA 227 Blora jaya

“Kami memohon maaf kepada pelanggan KA atas ketidaknyamanan akibat keterlambatan KA menuju maupun dari stasiun-stasiun wilayah Daop 4 Semarang” Kata Franoto

KAI juga memberikan service recovery (SR) berupa minuman, makanan ringan, dan berat kepada pelanggan KA yang mengalami keterlambatan akibat banjir tersebut.

“Bila ada informasi lebih lanjut akan kami kabarkan,” ujar Franoto.

Tya Wiedya