PJ. Bupati Jepara Edy Supriyanta bersama Forkopimda meresmikan Rest Area 'Ngetuk Garden' di Desa Ngabul.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Salah satu destinasi wisata baru di Desa Ngabul, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara bernama “Ngetuk Garden” secara resmi dibuka oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara H. Edy Supriyanta, Minggu (4/2/2024).

Ngetuk Garden merupakan rest area yang dibangun tepat berada di tengah pusat keramaian. Karena dulunya lokasi Ngetuk Garden ini adalah pasar Desa Ngabul. Dalam peresmian itu hadir Ketua DPRD Jepara Haizul Ma’arif, Sekretaris Daerah Jepara Edy Sujatmiko, Forkopimcam Tahunan, dan sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Pj. Bupati Jepara dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Desa Ngabul karena telah berinovasi. Memanfaatkan tanah kas desa menjadi sarana umum rest area. Dia menilai langkah semacam ini mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus mempercepat terwujudnya kemandirian desa. “Ini merupakan suatu inovasi yang bagus, yang dapat dioptimalkan menjadi pendapatan asli desa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Edy berpesan kepada pengelola dan pedagang di kawasan tersebut agar senantiasa menjaga kebersihan dan keamanan pengunjung. Aspek ini menurutnya sangat penting demi keberlangsungan.

Tempat istirahat Rest Area Ngetuk Garden Ngabul memiliki luas 3.600 meter persegi. Menempati kawasan bekas Pasar Ngabul lama. Tersedia beragam fasilitas mulai dari parkir luas, kios UMKM, rumah makan, toilet, hingga tempat ibadah.

Penjabat Bupati Jepara berharap inovasi Desa Ngabul ini bisa dijadikan motivasi desa-desa lain. Mengoptimalkan aset desa melalui BUMDes agar lebih produktif. Selain dapat menambah pendapatan asli desa, juga mendorong kesejahteraan warga.

ua/diskominfo