blank
Deklarasi RelaNU Wonosobo untuk kemenangan Prabowo-Gibran di Balekambang Selomerto. Foto : SB/dok Humas RelaNU

WONOSOBO (SUARABARU.ID)-Ratusan kader muda nahdliyin Wonosobo yang tergabung dalam Relawan NU (RelaNU) berkumpul guna melakukan deklarasi untuk memilih sekaligus memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka agar terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI untuk periode lima tahun ke depan.

Deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran dari RelaNU tersebut dilakukan di Desa Balekambang Selomerto Wonosobo, Minggu (4/2/2024). Sejumlah kader muda NU yang datang di acara tersebut berasal dari berbagai tempat di daerah pegunungan itu.

Pembacaan deklarasi RelaNU dilakukan Mustangin Rifki dan ditirukan oleh seluruh peserta yang hadir. Dalam deklarasi itu, disebutkan bahwa seluruh kader nahdliyin yang tergabung dalam RelaNU siap untuk memenangkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI dalam satu putaran.

“Kami secara ikhlas lahir dan batin, siap mendukung, memilih dan memenangkan paslon Capres dan Cawapres nomor urut 02, Prabowo-Gibran, menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI pada Pemilu 2024. Semoga Allah SWT meridhoi. Menang, menang, menang, satu putaran! Laa hawla wala quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adziim,” ucap mereka.

Perhatikan NU

blank
Sejumlah kader NU Wonosobo siap untuk kemenangan paslon Prabowo-Gibran satu putaran. Foto : SB/dok Humas RelaNU

Perwakilan RelaNU Wonosobo, Chalwani Dalhar mengatakan Prabowo-Gibran merupakan penerus Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Selama ini perhatian Jokowi terhadap NU, pesantren, santri dan kader muda sudah cukup baik. Maka perhatian tersebut perlu diteruskan oleh Prabowo-Gibran.

“Sejauh ini Presiden Jokowi telah menetapkan Hari Santri Nasional (HSN) setiap tanggal 22 Oktober dan UU Pesantren No 18 tahun 2019. Kebijakan tersebut merupakan bagian dari perhatian pemerintah pada NU, pesantren dan santri. Penetapan HSN dan UU Pesantren kian meneguhkan eksistensi santri oleh pemerintah dan negara,” tegas dia.

Kader muda NU Wonosobo Aris Abdillah menambahkan pihaknya akan melakukan kampanye untuk kemenangan Prabowo-Gibran, dengan cara yang baik dan persuasif. Tidak akan menyudutkan dan menjelekkan Capres dan Cawapres lain. Mereka akan menyampaikan kebaikan-kebaikan yang telah dilakukan capres-cawapres no urut 02.

“Seluruh kader muda NU Wonosobo yang hadir dalam deklarasi tersebut, sepakat untuk memenangkan Prabowo-Gibran. Mereka siap untuk memenangkan Capres dan Cawapres yang didukungnya di tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing,” katanya.

Muharno Zarka