blank
Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah (kiri) menandatangani berita acara Sertijab Kasat Intelkam. Yakni dari AKP Sunardi kepada Iptu Sutarto (berdiri jejer kanan).(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah, Sabtu (3/2), memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam, dan upacara kenaikan pangkat pengabdian pada diri dua orang anggota.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, upacara digelar di halaman Mapolres. Ikut hadir Wakapolres Wonogiri Kompol Heru Sanusi bersama para Kabag, Kasat, dan Kapolsek se-Jajaran, Perwira Staf, anggota Polres dan Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri Ny Putri Indra Wasapada beserta Pengurus.

Adapun pejabat yang melaksanakan Sertijab adalah Kasat Intelkam AKP Sunardi, digantikan Iptu Sutarto yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Wonogiri. Selanjutnya, AKP Sunardi, beralih tugas menjadi Analis Kebijakan Bagian SDM Polres Wonogiri.

Kata Kapolres, rotasi jabatan di institusi Polri merupakan hal yang wajar. Tujuannya, untuk penyegaran dan meningkatkan kinerja dalam mengemban tugas negara serta melayani masyarakat.

Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian tanpa pamrih. Juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru, yang diminta segera melakukan penyusuaian dalam bekerja.

Selain serah terima jabatan Kasat Intelkam, juga dilaksanakan upacara kenaikan pangkat pengabdian pengabdian. Yakni pada diri AKP Sunardi yang naik pangkat menjadi Kompol. Juga pada diri Aipru Sajam menjadi Ipda.

Menurut Kapolres, kenaikan pangkat pengabdian merupakan wujud perhatian serta penghargaan dari Institusi Polri. Kenaikan pangkat pengabdian bukanlah suatu pemberian yang begitu saja didapatkan. Namun merupakan hasil ikhtiar dan prestasi serta kinerja personel, yang telah dengan sungguh-sungguh mengabdikan dirinya kepada Institusi Polri.

Mewakili Pimpinan Polri, tandas Kapolres, saya ucapkan selamat dan sukses serta penghargaan kepada anggota yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian. Ini adalah sebuah prestasi, kebanggan dan kehormatan yang patut disyukuri, serta menjadi contoh bagi anggota yang lain.

Usai upacara Sertijab, Kapolres bersama para Pejabat Utama (PJU) Pimpinan Bhayangkari, memberikan ucapan selamat kepada personel yang melaksanakan Sertijab dan yang mendapat kenaikan pangkat.
Bambang Pur