blank
Kasubag Tata Usaha Kanim Kelas II Non TPI Wonosobo Bambang Nurwiyanto saat memberikan penjelasan pelayanan paspor di MPP. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo Jawa Tengah saat ini membuka layanan pembuatan paspor di Mall Pelayanan Publik (MPP) Gedung Sabha Mandala Grha Kantor DMPTSP di Sapen Wonosobo.

Kasubag Tata Usaha Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo Bambang Nurwiyanto saat mengikuti soft launching MPP di Gedung Sabha Mandala Grha Komplek Kantor DMPTSP Wonosobo, Rabu (31/1/2024), mengatakan pihaknya sudah siap melayani proses pembuatan paspor di tempat tersebut.

Adapun launching MPP di Gedung Sabha Mandala Grha dilakukan Bupati Afif Nurhidayat dan Wakil Bupari M Albar serta disaksikan seluruh jajaran Forkompimda dan intansi terkait yang membuka layanan publik di MPP. Bupati dan rombongan juga sempat meninjau di tiap-tiap booth layanan yang tersedia di MPP.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi membuka layanan publik di MPP. Melalui MPP ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan memberi manfaat bagi masyarakat Wonosobo setempat,” kata Afif.

Bupati, Wakil Bupati dan jajaran Forkompimda Wonosobo juga berkesempatan mengunjungi booth layanan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo. Mereka disambut oleh Kasubag Tata Usaha Kanim Kelas II Non TPI Wonosobo Bambang Nurwiyanto.

“Dengan adanya MPP di Wonosobo diharapkan dapat lebih memudahkan, mendekatkan dan meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Apalagi saat ini masyarakat mengharapkan pelayanan publik yang lebih dekat, cepat dan mudah,” tegas Bambang Nurwiyanto.

Dengan adanya pelayanan satu pintu di MPP, lanjut dia, masyarakat Wonosobo dapat dimudahkan dalam pengurusan berbagai izin, layanan publik, termasuk layanan penerbitan paspor dan memangkas birokrasi yang ada.

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo sendiri siap hadir memberikan pelayanan penerbitan paspor berupa pengambilan foto dan biometrik setiap hari dengan kuota sebanyak 30 permohonan.

Muharno Zarka