blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Tiga ketua organisasi, terpilih ketika komunitas guru di lingkungan Daerah Binaan (Dabin) III Satkordik Kecamatan Mlonggo, melaksanakan pesta demokrasi internal, Sabtu (27/1/2024 ). Kegiatan yang dilangsungkan di SDN 4 Sekuro, dihadiri Koordinator Satkordikcam Mlonggo Nuryadi S Pd., M.M., Pengawas Dabin III Tyas Titik Widyastuti, S.Pd., M.Pd., serta dua orang pengawas pemilihan dari Dabin I dan Dabin II yaitu Subandriyo, S.Pd.SD dan Enny Nuryantie, S.Pd.SD.
blank
Panitia pemilihan Indriartik, S.Pd.SD memgatakan, tiga ketua organisasi yang dipilih adalah Ketua Dabin III, Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Elang Dabin III, serta Ketua Keluarga Besar Karyawan dan Istri Karyawan (KBKRIS).

“Kandidat calon ketua berasal dari penjaringan melalui tautan Google Form yang dibagikan ke sekolah-sekolah,” kata Indriartik.

Penjaringan menghasilkan tiga kandidat, peraih suara tertinggi dalam poling masing-masing organisasi. Kandidat terpilih calon Ketua Dabin III adalah Kepala SDN 3 Jambu Fahrudin, S.Pd.SD, Kepala SDN 3 Sekuro Muhammad Fahrudin, S.Pd. M. Pd., dan Kepala SDN 1 Jambu Etty Noor Laila.

Di lingkungan Dabin III, Fahrudin dikenal sebagai kepala sekolah yang sangat bijak dan pengurus KKKS (Kelompok Kerja Kepala Sekolah -red) Dabin III. Sementara Muhammad Fahrudin adalah seorang Pengajar Praktik Calon Guru Penggerak Angkatan 5 yang saat ini menjadi Fasilitator BBGP (Balai Besar Guru Oenggerak) Jawa Tengah. Sedangkan Etty Noor Laila adalah kepala sekolah yang banyak prestasi.
blank
Kandidat terpilih calon Ketua KKG terdiri dari Muhammad Hana Wijayanto, S Pd M.Pd., (Guru Penggerak Angkatan 5, Guru Berprestasi tahun 2022 dan 2023, guru SDN 1 Srobyong); Adi Bambang, S. Pd.SD (calon Guru Penggerak angkatan 10 dari SD Negeri 1 Srobyong); dan Edi Sulistyanto, S. Pd.SD (Guru Penggerak angkatan 8, sedang menyelesaikan tesis, guru SDN 3 Jambu).

Sedangkan kandidat terpilih calon ketua KBKRIS terdiri dari Nikmah Faizun, S. Pd.SD (Kepala Sekolah SDN 1 Sekuro), Etty Noor Laila, dan Siti Nuranisah, S.Pd.SD (guru SDN 1 Srobyong).

Menurut Indriartik, lingkungannya mengenal Nikmah Faizun sebagai kepala sekolah yang humble dan bijaksana dalam mengambil keputusan. Sedangkan Siti Nuranisah merupakan guru yang aktif dan berprestasi.

Pemilihan yang dilakukan usai laporan pertanggungjawabkan pengurusan lama dipandu Indriatik dan Siti Nuranisah. Calon kandidat yang terpilih menjadi ketua Dabin III adalah Etty Noor Nurlaila yang meraih 56 persen suara. Muhammad Hana Wijayanto terpilih sebagai Ketua KKG Gugus Elang Dabin III (72 persen) dan Nikmah Faizu terpikih menjadi Ketua KBKARIS (39 persen).

Koordinator satkordikcam Mlonggo Nuryadi mengatakan, pemilihan ini merupakan ajang demokrasi yang bertujuan untuk menghasilkan pemimpin yang kompeten.

“Harus bahu membahu bekerja sama mencetak tenaga kependidikan yang inovatif dan kreatif sehingga mewujudkan pembelajaran yang memerdekakan dan berpihak pada peserta didik,” katanya.

Indriartik – Hadepe