blank
Para pemain Persiku jr berhasil pesta gol saat melawan Sulbar. Mewakili Jateng, Persiku jr melaju ke babak Semifinal Piala Suratin 2023-2024. Foto:Persiku jr.

KUDUS (SUARABARU.ID) – Persiku junior selaku wakil Provinsi Jawa Tengah berpesta gol ke gawang Sulawesi Barat di laga babak 8 besar Piala Suratin U-17 tahun 2023-2024. Macan Muria Muda ini sukses menggilas tim Sulawesi Barat dengan skor telak 7-0  sekaligus mengamankan tiket babak Semifinal di laga yang digelar di kompleks SUGBT Surabaya, Senin (29/1) pagi.

Winger Persiku Mufdi Iskandar sukses mencetak quatrick dengan memborong empat gol, serta brace dari Dino Tri Laksana.

Mengawali laga Persiku langsung tampil menekan. Anak asuhan Pelatih Widhoro Heriyanto tersebut terus mengurung pertahanan Sulawesi Barat.

Gol demi gol tinggal menunggu waktu. Keran gol Macan Muria dibuka oleh Dino Tri di menit 2 kemudian dilanjutkan oleh dwi gol oleh Mufdi pada menit 9 dan 30.

Sebelum akhir babak pertama, Dino melengkapi golnya di menit 40. Persiku jr unggul dengan skor 4-0.

Memasuki babak kedua, tekanan Persiku tak kendor. Mufdi mencetak gol lagi di menit 42 dan mencatatkan quatrick di menit 45.

Satu gol penutup akhirnya dicetak oleh Muhammad Arizal Fahrezi di ujung pertandingan di menit 80.

Atas hasil ini, Persiku jr memastikan tiket ke babak semifinal melawan pemenang antara Papua dan Sumatera Barat yang dalam pertandingan bersamaan harus berjibaku melalui adu penalti.

Pelatih Persiku jr Widhoro Heriyanto mengaku bersyukur atas raihan positif yang dicapai anak asuhnya. Mufdi dkk tampil dengan baik dan mampu menampilkan permainan maksimal.

Meski demikian Widhoro meminta anak asuhnya tak larut dalam euforia karena harus sudah bersiap menghadapi laga semifinal.

“Alhamdulillah, inj hasil yang baik dan tinggal dua langkah lagi untuk mencapai target juara,”ujarnya.

Ali Bustomi